by

Manfaat dan Khasiat Kolagen untuk Peremajaan Kulit

Raih kulit sehat dan cerah bersama Lvn Collagen. Memiliki kulit sehat dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Dengan kulit yang sehat dan ternutrisi, maka penampilan akan menjadi semaikin terlihat awet muda meskipun sudah berusia lanjut. Tidak hanya dapat meningkatkan elastisitas, kolagen juga membantu kulit lebih kenyal dan menguatkan moisture barrier.

Lapisan kulit kita terdiri dari kolagen, elastin, serta lemak yang diproduksi secara alami. Efek radikal bebas dan faktor-faktor eksternal seperti asap, polusi, debu, sinar UV, serta gaya hidup yang nggak sehat membuat tiga unsur ini seringkali terganggu sehingga kulit rentan bermasalah. Banyak riset yang membuktikan bahwa jumlah kolagen makin berkurang seiring dengan bertambahnya usia, karena itu banyak skincare yang fokus utamanya ialah menjaga keutuhan kolagen pada kulit.

Kolagen Dalam Skincare

Kolagen yang terkandung dalam skincare sendiri diambil dari berbagai sumber. Ada yang diambil dari buah serta sayur-sayuran, ada juga yang diekstrak dari binatang. Salah satu sumber utama kolagen ialah kulit ikan, yang molekulnya mudah diserap oleh tubuh, atau disebut juga sebagai hydrolized collagen. Beberapa produk skincare yang non halal, mengambil kolagennya dari hewan babi sebagai alternatif. Jika Anda hobi makan di restoran shabu-shabu yang dapat memilih jenis kuah, mungkin Anda merasa bahwa salah satu pilihan kuahnya ada yang bertuliskan collagen, karena kaldu ayam juga ternyata kaya akan kolagen.

banyak pendapat yang mengatakan bahwa manfaat kolagen yang diaplikasikan secara topikal tidak akan memiliki efek yang maksimal pada kulit. Pada dasarnya, kolagen sendiri memiliki kandungan amino acid yang dapat berfungsi sebagai humektan untuk melembapkan kulit. Pemakaian skincare dengan kolagen bukan berarti Anda langsung mengembalikan kolagen yang hilang (collagen loss happens naturally anyway), tetapi lebih ke menjaga supaya penurunan kolagen tidak terlalu drastis dan kulit punya defense system yang kuat.

Mengkonsumsi Kolagen Secara Langsung

selain dari produk -produk skincare, kolagen juga tersedia dalam bentuk suplemen, baik yang berbentuk kapsul maupun bubuk. Suplemen ini ada yang memang dimarketkan khusus untuk kulit, tetapi ada juga yang lebih untuk kesehatan sendi-sendi maupun tulang.

Secara umum, fungsi utama dari suplemen yang mayoritas sumber kolagennya juga berasal dari kulit ikan atau sapi ini lebih kepada mengontrol inflamasi pada sistem pencernaan. Seperti yang Anda tahu, masalah-masalah kulit pun banyak yang sumbernya dari sistem pencernaan atau gut issues, terutama untuk jerawat hormonal atau noda hitam.

Pentingnya Kolagen untuk Tubuh

Kolagen berfungsi sebagai lem yang dapat menyatukan tubuh manusia secara bersamaan. Tanpa kolagen tubuh akan terpisah secara harfiahnya. Kolagen memberi kekuatan bagi struktur tubuh, serta melindungi struktur kulit dengan mencegah penyebaran zat-zat yang tidak baik bagi tubuh dan kulit. Kolagen juga dapat memberikan elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembaban serta ketahanan pada kulit. Dengan kulit yang masih elastis, seseorang akan terlihat awet muda dan bebas dari keriput walaupun usia sudah 40 tahun ke atas.

Manfaat LVN COLLAGEN yang terbukti dapat meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit, melindungi kulit dari segala radikal bebas, serta menyehatkan kulit agar selalu dalam keadaan glowing. Menjadi suplemen yang direkomendasikan untuk meningkatkan kadar kolagen secara bertahap dan stabil.

Beragam kandungan yang baik terbukti ampuh melawan tanda penuaan dini pada kulit dan telah terbukti secara ilmiah. Selain itu, bahan organik yang terdapat pada suplemen kolagen ini mampu merawat tubuh bugar Anda lebih lam sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

News Feed