by

Ladies Wajib Tahu! Ini Dia 5 Jenis Atasan Wanita dan Padu Padannya

Seperti yang diketahui, penampilan atau gaya berpakaian seringkali menjadi hal yang harus diperhatikan. Pasalnya gaya berpakaian ini bisa menunjang penampilan dan tingkat kepercayadirian seseorang. Terutama bagi para wanita yang lebih senang memerhatikan secara detail penampilannya. Untuk itu, bagi Anda yang ingin menunjang penampilan dengan berbagai gaya busana, jenis atasan wanita berikut ini sangat penting diketahui termasuk cara padupadannya. Apa sajakah jenisnya?

  1. Tunik

Termasuk pada pilihan jenis baju wanita terkini yang banyak digemari. Tunik biasanya digunakan oleh orang-orang yang memiliki gaya simple namun tetap terlihat stylish. Dari segi desainnya, pakaian jenis ini lebih longgar dan memiliki ukuran panjang sampai menutupi bagian paha wanita.

Untuk padupadan pakaian yang satu ini tentu sangat mudah, bisa memadukannya dengan celana jeans, legging atau rok pun tidak masalah. Pasangkan ikat pinggang sebagai aksesoris. Perpaduan ini cocok bagi Anda wanita berhijab. Atau, jika tidak gunakan hijab bisa memilih tunik dengan model atasan wanita trendy lengan pendek.

  1. Kemeja

Siapa yang tidak kenal dengan jenis atasan wanita yang satu ini? Bahkan, kemeja menjadi pilihan paling banyak wanita apapun gaya penampilannya. Atasan yang satu ini cocok digunakan dengan berbagai perpaduan gaya busana. Namun, biasanya jenis-jenis kemeja wanita didesain simple dan tidak neko-neko sebab cenderung penggunaannya untuk acara resmi seperti pergi ke kantor, atau menghadiri meeting.

Dalam pemakaiannya, Anda bisa memadukan kemeja dengan berbagai jenis bawahan. Baik itu rok span, rok rempel, atau celana jeans maupun bahan katun. Jika menggunakan rok span, maka Anda bisa menambahkannya dengan penggunaan macam-macam rompi wanita atau blazer ketika berangkat kerja.

  1. Blouse

Mirip seperti tunik namun dengan ukuran yang tidak panjang ke bawah. Biasanya, blouse sering digunakan oleh para remaja kini ketika mereka bepergian. Modelnya cukup longgar dan bisa menunjang penampilan jadi lebih feminin. Biasanya, blouse didesain dengan berbagai macam model tanpa kancing. Atau jika pun ada, maka penggunaannya hanya sebagian saja. bahkan, blouse pun termasuk model baju atasan wanita lengan panjang terbaru yang sekarang banyak digemari.

Biasanya, blouse pun digunakan untuk acara formal seperti pergi ke kantor. Namun, seiring perkembangan gaya fashion, blouse pun sering menjadi macam-macam baju wanita remaja yang digunakan untuk kegiatan apapun. Padupadannya pun sangat mudah, biasanya cukup dengan memadukannya dengan celana jeans sehingga terlihat lebih trendy dan fashionable.

  1. Wrap Top

Nah, untuk jenis atasan wanita yang satu ini mempunyai tampilan atau model yang sangat unik.Terlihat, wrap top mirip seperti desain baju kimono bagian atasnya. Benar saja, model atasan ini mengusung desain cutting secara menyilang ke arah samping. Biasanya, atasan jenis ini digunakan oleh orang-orang yang ingin terlihat lebih langsing.

Di bagian pinggang pun terdapat tali menyamping sehingga bisa disesuaikan dengan lingkar pinggang yang dimiliki. Padupadan pakaian jenis ini pun tidak sulit, bisa diaplikasikan dengan jenis bawahan apapun baik celana maupun rok.

  1. Off Shoulder Top

Kebanyakan wanita mengenal jenis atasan untuk wanita yang satu ini dari para selegram atau atau artis-artis yang sangat fashionable. Dari desainnya pun sangat cantik dan unik. Bahkan bisa membuat pemakainnya jadi telihat chic dan tentunya lebih feminin. Meskipun begitu, contoh model atasan wanita off shoulder top tidak bisa digunakan sembarangan.

Dengan modelnya yang terkesan memamerkan bahu, maka jenis atasan ini cocok digunakan oleh orang-orang yang tidak berhijab. Meskpun, bisa juga diakali dengan menggunakan manset atau kaos panjang dalaman. Untuk padu-padannya, baju ini lebih cocok dipakai dengan celana jeans atau rok span.

Nah, itulah beberapa jenis atasan wanita yang bisa jadi rekomendasi ketika ingin menunjang penampilan. Tentunya, selain beberapa jenis tersebut masih banyak jenis lainnya sesuai dengan model desain. Namun, jika Anda menggunakannya, pastikan pilihan sesuai dengan kenyamanan.

Atasan Wanita Termurah order di Shopee

atasan wanita

News Feed