Skip to content
March 26, 2023
  • Indeks Berita
CoWorking.co.id
CoWorking.co.id
  • Home
  • Bisnis
  • Gadget
  • Gaya Hidup
  • Keluarga
  • Kesehatan
  • Kecantikan
  • Keuangan
  • Otomotif
  • Teknologi
  • Traveling
  • AshefaNews
Homepage / Bisnis Kenapa Harus Menggunakan Google Ads Indonesia dan Facebook Ads?
Facebook Ads, Google Ads Indonesia

Kenapa Harus Menggunakan Google Ads Indonesia dan Facebook Ads?

CoWorkingDecember 24, 2021December 24, 2021
Bisnis49 views
Kenapa Harus Menggunakan Google Ads Indonesia dan Facebook Ads

Sekarang banyak sekali platform menyediakan berbagai jenis informasi dan kebutuhan semua orang. Selain itu, pasti Anda menemukan iklan di setiap website tersebut, bukan?. Itulah yang dinamakan Google Adwords. Mari simak penjelasan lebih lengkapnya!

Pengertian Google Ads

Google Ads atau Google Adwords adalah layanan periklanan yang diperuntukan untuk bisnis di internet. Biasanya diletakkan di website, maka dari situlah penggunanya mendapatkan uang. Dengan platform ini Anda dapat menempatkan iklan sesuai dengan yang diinginkan.

Platform ini sangat cocok bagi mereka yang ingin meningkatkan penjualan. Platform ini memberikan fitur-fitur kompleks dan memudahkan Anda dalam mengaksesnya.

Dengan Platform ini Anda bisa memperluas pemasaran secara online. Sehingga iklan untuk bisnis bisa muncul dimana saja secara otomatis. Jenis periklanan ini sifatnya berbayar.

Kegunaan Google Ads

Tentunya semua yang dibuat Google memiliki manfaat. Tidak terkecuali platform ini. Memiliki segudang kegunaan dapat diraih oleh para penggunanya. Maka dari itu, perlu untuk Anda memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut supaya bisnis bisa lebih maju. Simaklah ulasannya!

  • Trafik Lebih Cepat

Platform periklanan ini menggunakan PPC atau Pay per Click. Sehingga pendapatan Anda akan dihitung dari banyaknya kunjungan dan riwayat pencarian pengguna. Hal tersebut sudah menjadi kesepakatan atau syarat saat menggunakan platform iklan tersebut.

Menggunakan platform tersebut membuat trafik bisnis Anda bisa meningkat secara cepat. Hal tersebut terjadi karena setiap keyword yang muncul akan ditampilkan dan dicocokkan dengan bisnis. Setelah itu ditampilkan di halaman paling depan pencarian Google.

  • Mendapatkan Pengunjung Sesuai Target

Kegunaan yang kedua adalah mendapatkan pengunjung sesuai target. Karena platform periklanan Google tersebut menampilkan iklan yang sesuai dengan kata kunci pada bidang bisnis Anda nantinya. Hal tersebut tentunya dapat memastikan kebutuhan setiap pengunjung.

Mengapa demikian? Tentu karena mereka yang melakukan kunjungan ke platform pastinya memiliki tujuan yang sehubungan dengan bisnis Anda. Maka dari itu, harus pintar dalam memilih keyword supaya bisa muncul di pencarian para user Google.

  • Reputasi Bisnis Meningkat

Siapa sangka jika memasang iklan secara online mampu meningkatkan reputasi bisnis. Kali ini mendapatkan hal tersebut sangatlah mudah. Karena memasang iklan melalui Google Adwords tentunya memberikan keuntungan kepada klien, siapapun itu.

Dengan demikian, Anda perlu mengoptimalkan cara kerja kata kunci yang dibuat. Hal tersebut bertujuan agar di halaman pencarian bisa membawa pengunjung ke layanan periklanan Anda. Selain itu, jika digabungkan dengan optimasi SEO, maka akan lebih mendatangkan keuntungan.

Manfaat Google Ads

Setelah mengetahui kegunaannya. Tentu Anda akan berpikir, apa saja manfaat yang diberikan platform iklan ini?. Dalam proses penambahan wawasan, perlu kiranya tahu hal tersebut supaya lebih yakin untuk menggunakannya. Berikut beberapa manfaat iklan online yang bisa didapatkan:

  • Kemudahan dalam Menargetkan Iklan

Manfaat pertama adalah Anda akan mendapatkan kemudahan dalam menargetkan iklan. Dengan ini haruslah menargetkan iklan pada satu bidang. Sehingga dapat diketahui jika pengunjung tersebut memang sedang ingin mencari tentang bisnis. Tahapan langkahnya bisa dilihat di bawah ini:

  • Penargetan Berdasarkan Kata Kunci

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika kata kunci dibuat cocok dengan hasil pencarian, maka akan ditampilkan di halaman pertama Google. Sehingga dapat menarik pengakses untuk berkunjung ke layanan Anda.

Mengapa demikian? Karena kata kunci adalah salah satu cara ampuh dalam mengiklankan bisnis Anda.  Oleh karena itu, haruslah berpikir dengan baik. Sekiranya keyword seperti apa yang akan dicari oleh para pengunjung platform. Lalu nantinya bisa dioptimalkan dan bekerja secara efektif.

  • Penargetan Berdasarkan Lokasi, Usia, dan Bahasa

Pengaturan lokasi harus dilakukan sebelum meletakkan iklan di beberapa platform. Untuk itu jika para pengunjung melakukan pencarian sesuai lokasi iklan, maka periklanan tentunya akan muncul.

Ditambah lagi, Anda juga perlu mengatur usia calon pengunjung dan bahasanya. Jika platform ini berlaku secara global, maka wajib untuk menambahkan bahasa inggris sebagai bahasa Internasionalnya. Selain itu, bisa juga menentukan usia para pelanggan supaya sesuai target.

  • Penargetan Berdasarkan Hari dan Waktu

Penargetan yang selanjutnya adalah berdasarkan hari dan waktu. Dengan ini Anda bisa mengatur kapan iklan akan muncul dan di hari apa serta di jam berapa. Maka dari itu, akan memudahkan pengunjung atau calon pelanggan ingat.

Jika dilakukan dengan demikian, Anda juga mengubah bid pada waktu tertentu. Perlu diketahui, hanya bisa membuat maksimal 6 jadwal iklan per hari. Jadwal iklan ditetapkan berdasarkan zona waktu pada akun. Jangan lupa untuk memperhitungkan perbedaan zona waktu pelanggan target.

  • Penargetan Berdasarkan Perangkat

Penargetan ini bertujuan untuk mengatur kemunculan iklan di beberapa perangkat. Bertujuan agar bisa menentukan kespesifikan nantinya. Dengan ini Anda dapat menetapkan kesesuaian pada bid target pelanggan. Seperti laptopnya, handphonenya, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa penjelasannya mengenai beberapa perangkat tersebut. Pertama adalah seluler yaitu perangkat genggam, seperti ponsel. Kedua yakni tablet yang tidak mencakup ponsel tadi. Ketiga, komputer terdiri dari perangkat desktop atau laptop dengan layar besar.

  • Pengendalian Biaya

Layanan Google Ads Indonesia membantu para kliennya dalam mengoptimalisasikan bagaimana cara membelanjakan uang. Maksudnya adalah ada batasan dalam mengambil hasil yang diperoleh melalui platform tersebut.

Dengan ini bisa menentukan seberapa banyak biaya yang akan dikeluarkan per bulannya. Maka dari itu dapat meminimalisir pemborosan dilakukan nantinya. Selain itu, pasti ada konsekuensi dari platform tersebut. Yaitu pembayaran dilakukan jika ada pengunjung mengklik layanan iklan Anda.

Cara Membuat Platform Periklanan dari Google

Sebenarnya banyak sekali layanan atau jasa yang menawarkan pembuatan platform periklanan tersebut. Namun penting untuk Anda mencari yang terpercaya dan juga profesional. Bisa mengunjungi Exabytes Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Walaupun bisa dibuat sendiri, namun pastinya Anda menginginkan yang profesional dan menarik, bukan?. Di platform tersebut akan tersedia berbagai layanan untuk membantu dalam urusan bisnis online.

Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan masih sesuai budget kantong Anda. Menyediakan berbagai penawaran dana keuntungan ketika menggunakan platform tersebut. Karena copywriternya pun profesional. Sehingga mampu menargetkan audience pada layanan iklan.

Mengenal Beberapa Layanan dari Facebook Ads

Facebook Ads sama seperti layanan periklanan dimiliki Google, yaitu layanan periklanan yang dimiliki oleh platform Facebook. Dijalankan karena penggunanya cukup banyak dan bergabung dengan Instagram juga. menjadikan platform ini sangat efektif dalam menjalankan bisnis.

Karena kerjasama antar dua platform itulah yang dapat menyebabkan perbedaan karakteristik pada penggunanya. Jadi target pasar akan lebih meluas. Kelebihan dari Facebook Ads yakni Anda bisa mengatur target pasar sendiri. Tentunya disesuaikan dengan karakteristik produk yang ditawarkan.

Banyak sekali brand-brand di Indonesia maupun luar yang melakukan penyebaran iklannya di platform Facebook. Dengan menggunakan layanan Facebook Adsnya. Meraih calon konsumen secara luas bukan perkara sulit saat ini.

Kunci Sukses dalam Menjalankan Iklan Facebook Ads

Tentunya dalam menjalankan sebuah usaha Anda ingin mencapai kesuksesan. Hal tersebut untuk membayar segala jerih payah yang sudah dilakukan selama ini. Maka dari itu, juga perlu tahu apa saja kunci kesuksesan dalam menjalankan iklan Facebook Ads itu.

Pertama, harus memahami terlebih dahulu mengenai target audiencenya. Biasanya dilakukan sebelum menjalankan iklan. Kedua, buatlah iklan secara menarik dan juga unik yang sekiranya dapat menarik perhatian para pengunjung platform tersebut.

Ketiga, menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Facebook Ads secara maksimal. Dengan demikian Anda bisa mengaplikasikannya secara lancar. Keempat yaitu bagaimana cara mengubah calon pelanggan menjadi pelanggan sehingga hal tersebut mampu memberikan keuntungan.

Demikian itulah mengenai layanan Google Ads, Facebook Ads, dan juga TikTok Ads yang perlu Anda tahu. Sebagai bekal sebelum menggunakan platform tersebut. Harus mengenali terlebih dahulu apa saja consent dari setiap situs. Selamat mencoba!  

Facebook Ads Google Ads Indonesia

Post navigation

Previous post Mengenal Segmentasi Pelanggan dan Dampaknya bagi Pelanggan
Next post Domain Murah Terbaik dan Terpercaya hanya di Jetorbit.com

News Feed

Tingkatkan Pemasaran Bisnis dengan Smm Raja

Jasa Pengiriman

Jasa Pengiriman Terdekat Bisa Kirim Barang ke Luar Negeri

Pengertian Sistem ERP dan Fungsinya Bagi Perusahaan

Mitos atau Fakta, Nasi Putih Sebabkan Diabetes?

Belanja di Supermarket Bahan Bangunan di Ukur.com? Ini Tips Hemat Belanja yang Wajib Anda Coba

Pinjaman Modal

Tips Mendapat Pinjaman Modal untuk Bisnis UKM

  • 1
  • 2
  • 3
  • …
  • 29
  • Next

No More Posts Available.

No more pages to load.

Advertiser

Recent Post

  • Video Tiktok
    Panduan Komprehensif untuk Aplikasi Berbagi Video Tiktok Terbaru
  • Skoliosis: Menyelami Penyebab, Gejala dan Pengobatan Kelainan Postur Tulang Belakang
  • Sistem Informasi Manajemen
    Sistem Informasi Manajemen dan Manfaatnya
  • Raih Hadiah Langka di Free Fire dengan Kode Redeem FF SG2 Terbaru
  • Jenuh Bekerja Ingin Resign? Pertimbangkan 4 Hal ini Dulu
Copyright © PT SEO DIGITAL INDONESIA