Jenuh Bekerja Ingin Resign? Pertimbangkan 4 Hal ini Dulu

Gaya Hidup14 views

Dalam menjalani pekerjaan, adakalanya seseorang merasa jenuh bekerja ingin resign. Entah itu karena alasan kurang nyaman di tempat kerja atau merasa terbebani dengan tugas yang diberikan. Meskipun resign dari pekerjaan adalah hak setiap orang, namun sebaiknya Anda pertimbangkan dulu berbagai hal berikut agar tak menyesal dengan keputusan tersebut.

Pertimbangkan Benefit yang Diperoleh

Nominal gaji biasanya menjadi pertimbangan utama seseorang ingin resign dari pekerjaannya. Meski begitu, gaji besar pasti sepadan pula dengan tanggung jawab berat yang diembannya. Benefit lainnya, seperti fasilitas asuransi, tunjangan, hingga jarak tempat tinggal ke kantor juga harus Anda perhatikan.

Memiliki Rencana ke Depan

Keputusan resign dari pekerjaan garis mempertimbangkan pula rencana Anda di masa depan. Pastikan Anda sudah punya planning pekerjaan di tempat baru agar tidak terlalu lama menganggur. Sebab, pengeluaran harian pasti berjalan terus, sehingga dapat menghabiskan tabungan Anda.

Ilmu dan Pengalaman yang Didapatkan

Menjalani pekerjaan setiap hari, pastikan Anda mendapat ilmu dan pengalaman yang bermanfaat. Apalagi, jika kantor lama Anda sering mengadakan kursus karyawan, tentu terasa rugi jika keluar dari pekerjaan. Jangan sampai pula pekerjaan jadi kurang produktif karena suasana kantor baru yang tidak nyaman.

Pertimbangkan Fasilitas di Kantor Baru

Jika Anda merasa jenuh bekerja ingin resign, seharusnya bulatkan keputusan dahulu sebelum mengundurkan diri. Terlebih lagi, jika Anda sudah berkeluarga, tentu pertimbangan ini semakin penting. Fasilitas tersebut, seperti dana pensiun, asuransi kesehatan, hingga tunjangan lebaran.

Bicara soal resign karena jenuh dengan pekerjaan sebenarnya bisa diminimalisir dengan membuat contoh perencanaan karir ke depannya. Dengan begitu Anda bisa mempertimbangkan dengan matang sebelum akhirnya memutuskan untuk resign dari pekerjaan yang sekarang.

Penyesalan memang selalu tiba di akhir, sehingga saat muncul pikiran jenuh bekerja ingin resign pastikan untuk mempertimbangkan 4 hal tadi. Nah, agar ke depannya karier Anda berjalan mulus, yuk ikuti kursus Bahasa Inggris di EF Adults. EF Adults sendiri menawarkan program khusus orang dewasa dengan biaya terjangkau. Dengan tenaga pendidik profesional, tentunya les Bahasa Inggris di EF jauh lebih efektif untuk mendapatkan ilmu lengkap dan bermanfaat.