Cek Dulu Sebelum Beli Oppo A15

Gadget37 views

Tidsk hanya OPPO A11k, OPPO juga telah mengeluarkan produk lain di seri A pada bulan November 2020, yakni OPPO A15. Ponsel ini juga masih di level entri dan memiliki harga sekitar Rp 1,9 jutaan saja untuk satu varian memori yang tersedia. Untuk harga tersebut, OPPO A15 juga harus mampu bersaing dengan beberapa kompetitor yang cukup kuat.

Bila kamu ada rencana untuk membeli ponsel ini, maka kamu bisa membaca bahasan di bawah mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan HP ini menurut kacamata saya. Namun sebelum membaca lebih jauh, ada baiknya bagi kamu untuk mengetahui spesifikasi OPPO A15 berikut ini.

Kelebihan dari Ponsel OPPO A15

Menurut kamu OPPO A15 layak untuk dibeli dengan harga Rp 1,9 jutaan? Saat ini ada beberapa kelebihannya berikut ini mungkin bisa jadi pertimbangan sebelum membeli.

1. Punya Bodi Ringan dan juga Elegan

Ini merupakan salah satu keunggulan utama OPPO A15. Yakni dibanding dengan beberapa pesaing utamanya, OPPO A15 lebih unggul dalam hal desain dan juga bangunan. Juga memiliki bobot yang ringan yakni 175 gram dengan ketebalan hanya 7,9 mm, sehingga membuatnya nyaman digenggam selama pemakaian sehari-hari.

Untuk desainnya juga bisa masuk kategori banyak orang. Alih-alih telah dibuat hidup dengan gradasi atau desain bertekstur, pada OPPO A15 lebih juga memilih tampil dengan desain solid yang tampak elegan dalam dua pilihan warna dasar seperti hitam dan putih. Untuk desain kameranya juga tampak seirama dengan desain ponsel secara keseluruhan, sehingga akan mampu memberikan sedikit kesan premium.

2. Mempunyai Tampilan Cerah

Untuk tampilan OPPO A15 juga lebih sedikit unggul dalam hal kecerahan dibandingkan dengan beberapa produk kompetitor lainnya. HP ini juga menawarkan kecerahan tipikal 480 nit, yang dapat membuatnya memiliki keterbacaan yang bagus ketika pemakaian di siang hari yang cerah. Kecerahan OPPO A15 juga didukung oleh kecerdasan buatan, yang telah mempelajari preferensi penggunanya dan menyesuaikan kecerahan secara otomatis.

3. Punya Baterai yang Tahan Lama

OPPO A15 juga dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4230 mAh yang tahan lama. Dengan baterai tersebut bisa mendayai perangkat sepanjang hari dalam satu kali pengisian penuh.

Ponsel OPPO mengklaim kalau baterai OPPO A15 juga mampu bertahan hingga 16 jam untuk menonton video HD online atau bisa hingga 6 jam untuk bermain game. Sedangkan, pada fitur Super Nighttime Standby-nya yang akan mempelajari kebiasaan tidur pengguna dan juga mengurangi konsumsi daya pada malam hari.

4. Memiliki Sistem Operasi yang Nyaman

Selanjutnya OPPO A15 juga bisa berjalan dengan sistem operasi ColorOS 7.2 yang berbasis Android 10. Dalam OS tersebut pengguna juga bisa menemukan beberapa fitur yang dibuat lebih baik untuk kenyamanan pengguna, misalnya seperti Mode Gelap baru, kemudian Smart Sidebar, dan juga Icon Pull-Down Gesture.

Dalam fitur Mode Gelap-nya yang baru ini membuat informasi utama menonjol dan juga lebih nyaman dilihat. Lantas ada Smart Sidebar yang akan mempermudah pengguna untuk mengakses file, lalu mengambil tangkapan layar, dan juga lainnya, dari aplikasi yang sedang digunakan. Sementara Icon Pull-Down Gesture juga mempermudah pengoperasian dengan satu tangan.

5. Memiliki Performa Lumayan Kencang

Secara keseluruhan, untuk performa OPPO A15 cukup baik. Ponsel ini juga menggunakan prosesor delapan inti yang lumayan kencang di kelasnya. Namun disandingkan dengan RAM 3 GB, tapi OPPO A15 juga mampu memberikan kinerja yang baik untuk pekerjaan ringan sehari-hari, misalnya seperti main sosial media, melakukan penelusuran web, dan juga menonton video HD secara online.