by

Cara Mudah Memilih UPS Sesuai Kebutuhan Komputer

Era globalisasi, memberikan dampak bahwa kemampuan IT semakin berkembang pesat. Dengan adanya perkembangan IT yang semakin pesat mampu menciptakan banyak hal layaknya komputer. Ketika sebagian orang memiliki komputer di rumahnya ataupun ditempat kerjanya terdapat komputer, pastinya Anda akan sangat familiar dengan kata Ups. Ups merupakan benda yang sangat penting untuk melengkapi komputer. Ups merupakan salah satu benda yang dikaitkan dengan komputer. Bisa diambil contoh ketika listrik padam dan Anda masih mengerjakan banyak tugas yang diberikan. Maka dari itu, Anda tidak ingin kehilangan data karena hanya listrik padam. Maka dengan Ups bisa diatasi dengan mudah. Walaupun begitu, Anda perlu memahami tentang spesifikasi tipe, merk, dan lain-lainnya agat tidak kesalahan dalam membeli.

Apakah sebelumnya Anda sudah mengetahui tentang Ups untuk saat ini? Anda memiliki niatan membeli Ups 3000va, tenang dengan beli di Jd.id Anda bisa mendapatkannya dengan harga Ups 3000va yang terjangkau dan sesuai dengan standart. Anda bisa mendapatkan harga mulai Rp.9.900.000 dan dengan nominal di atasnya. Harga yang ada di Jd.id menyesuaikan dengan merk dan tipe dari Ups. Melihat hal tersebut, Apakah Anda ingin membeli di jd.id? Atau Anda ingin mengetahui harga ups apc 2000va yang mana harga lebih berbeda dari yang 3000va. Anda tenang saja, Jd.id menawarkan segalanya.

Tips Membeli Ups

Membahas mengenai Ups, tentunya bagi yang baru mendengar mengenai Ups tentunya bingung ketika ingin membeli Ups. Ada beberapa cara yang perlu untuk Anda lakukan untuk membeli Ups sesuai dengan kebutuhan saat ini. Ada beberapa tips dalam memilih Ups sesuai kebutuhan diantaranya yaitu:

  1. Pemilihan tipe Ups yang tepat

Sebelum Anda membeli Ups di jd.id pastikan terlebih dahulu Anda paham mengenai tipe yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Dengan menentukan tipe yang sesuai maka akan memberikan keamanan bagi device saat ini dan membuat keuangan Anda akan hemat serta tidak merugi. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan besaran tenaga yang digunakan untuk melindungi kebutuhan Anda dan lama waktu untuk menghidupkan komputer. Anda bisa memilih tipe Ups yang sesuai di Jd.id layaknya ups apc 3000va.

  1. Kebutuhan yang sesuai dengan device saat ini

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui besaran tenaga listrik yang dibutuhkan untuk menghidupkan komputer saat ini. Cara menghitung seberapa besar kebutuhan daya listrik untuk dapat menghidupkan komputer bisa Anda lakukan dengan mudah saat ini. Anda hanya perlu menghitung konsumsi daya dalam hardware dan jumlahkan semuanya.

  1. Menentukan seberapa besar daya arus dan amankah untuk digunakan

Untuk membeli Ups sesuai dengan kebutuhan Anda bisa menentukan besaran daya arus listrik. Walaupun begitu, Anda harus tahu tentang perbedaan diantara nilai tegangan dan daya listrik dari komputer saat ini. Anda hanya perlu mengecek semuanya dengan hardware yang ada di dalam komputer dan menjumlahkan total keseluruhan.

  1. Memperhitungkan waktu back up

Jadi, terdapat tips yang terakhir. Tips terakhir ini sangat perlu untuk pahami saat ini. Anda perlu untuk memperhitungkan waktu dari back up. Perhitungan back up sendiri bisa dibilang susah gampang. Ada penggambaran mengenai perhitungan waktu dari back up. Perhitungannya yaitu baterai ah x volts/ load x (1/ power factor). Ketika Anda mengetahui perhitungan formula ini maka mampu memperhitungkan seberapa lama Ups bertahan untuk digunakan terhadap komputer.

Jadi, itulah beberapa tips untuk membeli Ups sesuai dengan kebutuhan. Segala macam merk Ups dan tipenya bisa Anda dapatkan di jd.id saat ini.

News Feed