by

Cara Mentransfer OVO ke Gopay dengan Mudah

Di jaman yang sudah canggih ini uang elektronik atau e-money merupakan penyimpanan elektronik moneter di dalam perangkat yang bisa di gunakan untuk melakukan pembayaran. Perangkat yang menyimpan nilai moneter ini bertindak sebagai instrument pengganti mata uang fisik yang tidak selalu melibatkan rekening dalam  transaksi. E-mone di definisikan sebagai perangkat digital, media pertukaran moneter yang diwakili pada perangkat elektronik.

 Perangkat yang di maksud dapat berupa perangkatr lunak seperti sistem perbankan, atau penyedia layanan pembayaran seperti paypal, go pay, OVO dan dana. Biasanya uang elektronik ini bisa terhubung ke perangkat keras seperti Smartphone atau perangkat tersebut menyimpan dompet elektronik. Setiap perusahaan ojek online memang memiliki dompet digital masing – masing yang bisa di gunakan untuk pembayaran setiap layanan yang ada. Contohnya saja Grab menggunakan OVO dan Gojek memiliki produk sendiri yaitu Gopay. Kedua dompet tersebut juga bisa di gunakan banyak transaksi. Salah satu transaksi kerap di gunakan banyak pengguna ialah transfer, namun untuk menggunakan fitu tersebut di haruskan untuk upgrade terlebih dahulu.

 Dompet digital ahkir – ahkir ini memang sangat di andalkan oleh banyak kalangan orang terutama kalangan anak muda jaman sekarang. Dengan adanya dompet digital seperti Dana, gopay, Ovo, dan lainnya, kita permudah untuk melakukan tranksaksi pembelian, selain itu juga bisa di gunakan untuk segala jenis pembayaran termasuk parkir, makan, dan lain sebagainya. salah satunya OVO dan Gopay yang menjadi dompet elektrik yang memiliki fitur yang dapat membantu.

Di tanah air terdapat beberapa layanan uang elektronik yang sangat terkenal terkenal DANA, Go-Pay. OVO, Shopeepay dan masih banyak lagi. Yang mempunyai  produk bagus dan pasarnya masing – masing. Indonesia adalah negara yang sudah mendukung pengguna uang elektronik sejak lama, karena keunggulannya yang jauh lebih praktis jika di gunakan oleh masyarakat banyak.

Cara Transfer OVO ke Gopay

Untuk kamu pengguna OVO adalah pengguna OVO, akan tetapi pada situasi terdesak teman kamu membutuhkan tambahan saldo Go-pay. Sayangnya di ponsel kamu tidak ada aplikasi M-banking sama sekali. Menukar uang elektronik bukan hal yang mustahil. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika pengguna OVO ingin transfer ke Gopay, namun dengan beberapa syarat seperti :

  1. Status akun OVO anda adalah OVO Premier
  2. Saldo OVO harus melebihi nominal yang ingin di transfer. Misalnya jika kamu ingin transfer saldo OVO 100.000 rupiah maka kamu harus memiliki saldo yang lebih dari itu
  3. Tahu nomor virtual account penerima, sesaui rekening yang di pilih
  4. Koneksi internet yang lancar.

Untuk melancarkan proses tranksaksi, yang harus di lakukan penerima atau pemilik  akun go-pay tujuan adalah sebagai berikut :

  1. Buka Gojek, lalukaqmu pilih menu isi Gopay pada bagian beranda yang berwarna biru.
  2. Pilih isi saldo Gopay
  3. lalu terdapat halaman baru yang memberikan pilihan untuk top up saldo di bawah tulisan font isi saldo penerima dana gopay harus memilh metode lain
  4. pilih Bank, sentuh layar pada pilihan permata bank
  5. salin nomor virtual account lalu salin lewat chat.

Ketika nomer virtual account sudah kamu terima dari pemilik akun Gopay yang di maksud, kini waktunya kamu untuk membuka aplikasi OVO. Langkah – Langkah berikut :

  1. buka aplikasi OVO
  2. pilih rekening
  3. tentukan bank yang di tuju
  4. isi nomer rekening kamu
  5. ketik nominal yang akan di kirim
  6. saat mentrasfer dana kamu akan diminta pin

News Feed