by

Cara Download Video dari Twitter

Siapa sih disini yang tidak punya akun media sosial seperti Twitter? Pastinya kalian semua sudah pada punya bukan platform ini. Karena tidak mungkin rasanya jika para kaula muda ini tidak bergaul dan sangat kudet (kurang update) rasanya jika tidak memiliki akun Twitter. Dalam Twitter sendiri ada banyak hal yang bisa kita peroleh entah itu yang positif dan bahkan yang negatif juga bisa kita dapatkan. Namun sebagai pengguna media sosial yang baik maka kita harus mengambil yang positif nya saja ya.

Twitter juga merupakan media sosial yang cukup populer yakni di kalangan masyarakat seluruh dunia. Meskipun sudah banyak bermunculan yakni berbagai jenis media sosial lainnya, akan tetapi hingga saat ini aplikasi Twitter juga masih tetap eksis digunakan oleh orang di seluruh dunia.

Sama halnya yakni dengan media sosial lainnya, yaitu seperti Instagram dan juga Facebook, Twitter juga bisa membagi banyak hal misalnya seperti gambar, video, dan juga tulisan. Meskipun sudah cukup populer, akan tetapi pengguna Twitter masih belum mengetahui bagaimana cara mendownload video di Twitter.

Nah apabila kamu mengakses Twitter versi dekstop, ataupun biasa mengakses Twitter dari browser di Windows, bisa juga di macOS ataupun Linux, kini ada beberapa tools yang bisa digunakan untuk mengunduh video Twitter. Saat ini sudah banyak dari tools tersebut dapat digunakan pada perangkat seluler, misalnya seperti iPhone dan juga Android, akan tetapi lebih baik kamu menggunakan aplikasi pengunduhan video khusus ya.

Nah untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara mendownload ataupun mengunduh video melalui Twitter, mari kita simak ulasan yang ada berikut ini yang dilansir dari berbagai sumber.

Saat ini ada banyak alasan yakni mengapa kamu ingin mengunduh video dari Twitter. Dan mungkin karena video tersebut sangat bermanfaat ataupun sekedar hiburan saja.

Untuk bisa download video dari Twitter juga sangat mudah, terlepas dari kamu memakai perangkat desktop ataupun smartphone. Namun yang pasti hal ini Karena pada tutorial ini, kita bahasa untuk Selular akan membahas cara download video di Twitter tanpa menggunakan aplikasi.

Cara-cara Download Video Twitter Menggunakan SaveTweetVid

Aplikasi SaveTweetVid dari Save From adalah pengunduh video online yang dapat kamu gunakan untuk bisa menyimpan video, GIF, dan juga file audio yang berada di Twitter.

Namun apabila kamu mengakses Twitter melalui perangkat PC/Laptop, maka kamu hanya harus menyalin alamat URL video saja yang dari Twitter tersebut.

Untuk langkah pertama, yang harus kamu lakukan adalah klik kanan pada video yang ingin diunduh dan kemudian pilih (“Salin”)

Kemudian apabila kamu menggunakan aplikasi Twitter di smartphone, maka kamu harus buka videonya, dan kemudian tap icon share dan kamu tinggal pilih (“Sebarkan tweet lewat..”) dan kemudian pilih (“Salin ke papan klip”)

Kemudian ada cara download video twitter, yakni dengan cara download video twitter tanpa aplikasi

Nah setelah itu pergi kamh ke SaveTweetVid dan tempel URL yang telah kamu salin pada tempat yang sudah disediakan.

Kemudian bakan muncul halaman yang memberikan pilihan variasi resolusi dari video tersebut, dan kemudian bsilahkan kamu pilih sesuai kebutuhan. Maka setelah itu pilih (“Download”).

Dan hasil akhir videonya sudah bisa kamu putar yakni melalui galeri smartphone atau PC kamu. Bagaimana sangat mudah bukan? selamat mencoba ya!

News Feed