by

Berpergian Jauh Lebih Aman dengan Naik Kereta Api

Saat ini tak hanya pesawat yang menjadi modal transportasi jarak jauh yang banyak diminati oleh orang-orang, namun kereta api juga. Hal itu karena kereta api mengalami perubahan yang cepat dengan kemajuan yang juga cukup pesat. Aturan, sistem serta fasilitas menjadi beberapa contoh dari perubahan tersebut. Sehingga tak heran jika kini kereta api menjadi favorit sebagai alat transportasi darat jarak jauh oleh banyak orang. 

Kereta api dinilai menjadi transportasi yang cukup murah namun juga lebih aman. Dengan naik kereta api pula untuk pergi dengan jarak yang jauh dapat mengurangi kemacetan, polusi udara serta angka kecelakaan dari kelelahan naik kendaraan pribadi. Untuk itu kini banyak yang beralih untuk menggunakan kereta api demi menjaga kelestarian lingkungan. 

Kereta api juga merupakan modal transportasi yang disukai oleh para traveler. Selain karena cepat dan murah, naik kereta api juga bisa membuat mereka bertemu dengan traveler lain yang mungkin memiliki kota tujuan yang sama. Lalu juga kereta api dinilai lebih aman untuk penumpang yang membawa barang bawaan yang cukup banyak atau penting.

Anda tidak perlu menambah biaya bagasi untuk barang bawaan yang cukup banyak. Anda dapat menyimpan sebagian barang anda di tempat yang disediakan di atas kursi ataupun anda letakkan di bawah kursi. Anda juga bisa membawa tas yang berisi barang yang penting dengan anda tanpa harus diletakkan di atas. Hal itu agar menghindari jika barang hilang. Nah, jika sudah begitu tunggu apalagi ayo segera pesan tiket kereta online PT KAI untuk bepergian ke luar kota!

Sebenarnya ada beberapa tips dalam menjaga barang saat anda bepergian dengan kereta api. Tips-tips tersebut tentu dapat menolong anda lebih berhati-hati agar barang tidak raib. Lalu apa saja tips-tips tersebut? Berikut ini akan kami jelaskan pada anda. Simak baik-baik ya!

Tips Menjaga Barang agar Tetap Aman saat Bepergian dengan Kereta Api

Simpan dengan Baik Barang di Bagasi yang Tersedia

Taruhlah barang yang anda bawa di bagasi yang tersedia, Lihat dimana nomor kursi anda, dan letakkan barang anda pada bagasi yang sesuai dengan nomor tersebut. Untuk anda yang naik kelas ekonomi sebaiknya jangan letakkan barang di bawah atau dekat kaki, karena akan mengganggu pergerakan dan kenyamanan penumpang yang lainnya. 

Jangan Taruh Barang Terlalu Jauh dari Anda

Letakkan barang anda di tempat yang bisa anda jangkau dan lihat. Hal itu untuk menghindari jika barang tertukar dengan penumpang lain. Lalu dengan menaruh barang yang dekat dengan anda akan lebih mudah untuk memantaunya sehingga terhindar dari tindakan jahat yang mungkin dilakukan oleh orang lain. 

Hindari Meninggalkan Barang di Tempat Duduk

Jangan meninggalkan barang berharga seperti ponsel dan dompet di kursi saat anda ke toilet atau ke kereta makan. Hal itu untuk menghindari barang diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sebaiknya anda bawa tas kecil yang bisa anda bawa kemanapun untuk menaruh barang berharga tersebut. Lalu bawa juga barang-barang berharga tersebut ketika anda pergi ke toilet atau ke kereta makan. 

Itulah beberapa tips agar barang-barang anda tetap terjaga dengan baik saat bepergian naik kereta. Dengan mengikuti tips tersebut paling tidak anda dapat mengamankan barang-barang bawaan anda. Sehingga anda akan merasa lebih nyaman selama naik kereta. 

Nah, selain tips di atas di artikel ini juga akan membahas tentang beberapa tips naik kereta jarak jauh untuk pemula agar tetap nyaman dan aman. Hal itu agar anda atau penumpang lain yang baru pertama naik kereta dapat merasakan menyenangkannya naik kereta. Untuk itu, kami akan berikan tipsnya sebagai berikut:

Tips Naik Kereta Aman dan Nyaman untuk Pemula

  1. Bawa semua dokumen penting yang dibutuhkan 
  2. Bawa makanan dan minuman untuk menemani selama perjalanan jika anda melakukan perjalanan jarak jauh
  3. Packing dan bawa barang yang cukup dan dibutuhkan agar anda dapat lebih menjaganya
  4. Bawa uang tunai secukupnya
  5. Pakai pakaian yang nyaman untuk perjalanan panjang
  6. Pastikan ponsel-mu memiliki kuota dan pulsa yang cukup agar tidak mati gaya selama perjalanan

Nah, bagaimana sederhana bukan tips yang bisa anda dan penumpang kereta api pemula untuk diterapkan? Untuk itu tunggu apa lagi? Ayo mulai naik kereta!

News Feed