by

Begini Manfaat Generos untuk Otak Anak

Pada 5 tahun kehidupan anak di dunia bisa dikatakan sebagai masa emas yang mana pada tahun-tahun tersebut 80% otak mereka mengalami perkembangan. Akan tetapi masih banyak anak-anak yang mengalami gangguan yang biasanya ditandai oleh kemampuan bicara yang kurang. Namun Bunda tak perlu khawatir, sebab ada banyak sekali manfaat Generos khususnya untuk membantu anak lancar bicara.

Manfaat Generos untuk Otak Anak

Ada banyak sekali hal yang mempengaruhi kelancaran anak dalam berbicara salah satunya kemampuan otaknya itu sendiri. Oleh karena itu, dengan Generos dan juga stimulasi orang tua, anak akan mudah berbicara. Ada banyak sekali manfaat Generos untuk otak anak yaitu sebagai berikut:

  1. Menutrisi Otak Anak

Pertama, Generos mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh otak anak. Ya, terkadang otak anak mengalami keterlambatan perkembangan karena nutrisi yang sangat buruk.

Generos mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh otak anak seperti; ikan sidat, pegagan, temulawak, madu, mengkudu, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut memiliki banyak sekali kandungan nutrisi khususnya micronutrient yang sering diabaikan oleh orang tua.

Oleh karena itu, dengan mengonsumsi Generos secara teratur, perkembangan anak menjadi semakin terlihat. Tak perlu waktu yang lama, hanya dalam waktu 1 minggu saja perkembangan otak anak sudah mulai terlihat.

  1. Meningkatkan Daya Ingat

Kemampuan berbicara yang kurang juga bisa disebabkan oleh daya ingat yang masih sangat lemah. Ya, anak-anak sulit mengucapkan kata-kata karena dirinya sendiri yang kurang bisa mengingat berbagai kosa kata tersebut.

Dengan peningkatan daya ingat tentunya anak menjadi lebih mudah menyimpan kosa kata yang diucapkan oleh orang sekitar. Kemudian, mereka akan mengucapkannya serta menyimpannya sebagai kosa kata baru untuk berkomunikasi.

Selain untuk menstimulasi kemampuan anak dalam berbicara, dengan daya ingat yang semakin tinggi maka anak juga akan lebih mudah mengingat berbagai hal. Misalnya ia akan mengingat orang walaupun sudah lama tidak berjumpa.

  1. Meningkatkan Fungsi Sistem Syaraf Pusat

Generos juga sangat bermanfaat karena bisa meningkatkan fungsi sistem syaraf pusat anak. Perlu diketahui bahwa sistem syaraf pusat memiliki peran penting dalam berbagai kehidupan anak.

Sistem syaraf pusat memiliki banyak sekali fungsi seperti mengatur gerakan, mengolah rangsang, menampilkan emosi, mengatur pernapasan, mengatur denyut jantung, menytabilkan suhu tubuh, dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan ini, anak tak hanya bisa berbicara dengan lebih cepat akan tetapi memiliki kontrol yang juga makin bagus. Ya, anak menjadi bisa melakukan dan juga memahami berbagai hal dengan mudah.

Salah satu yang paling penting dari sistem syaraf pusat ini adalah membantu anak untuk tak sekadar mengingat melainkan juga memahami berbagai hal. Ia bisa mengungkapkan kosa kata dengan tepat karena pemahamannya juga sudah mulai berjalan.

  1. Menambah Kecerdasan Anak

Masih berkaitan dengan poin di atas bahwa anak menjadi lebih mudah memahami berbagai hal. Tentunya dengan ini kecerdasan anak juga akan bertambah. Anak juga memiliki tingkat emosi yang lebih stabil sehingga kecerdasannya bisa lebih terukur. Ini juga akan meningkatkan kemampuan anak ketika nanti mereka masuk ke sekolah dengan pelajaran yang terstruktur.

Itulah dia beberapa manfaat Generos yang spesifik untuk otak anak-anak kita. Jangan sampai anak kehilangan masa emasnya hanya karena otaknya tidak bisa merespons dengan baik. Dengan ini, Anda sudah ikut mempersiapkan masa depan anak menjadi lebih baik.