by

Ajarkan Anak Tentang Izin!

Apakah bijak mengajarkan kalimat meminta izin dalam bahasa inggris? Terkadang sebagai orang tua Anda harus mendiskusikan topik yang sulit dengan anak Anda. Salah satu topik itu adalah persetujuan dan sentuhan, dan sangat penting untuk memulai percakapan sedini mungkin untuk menghindari bahaya di masa depan. Sayangnya, Anda tidak dapat mengawasi anak-anak Anda setiap saat setiap hari. Terutama di sekolah atau di taman bermain. Kami yakin Anda ingat ketika Anda masih kecil dan keduanya ingin tahu dan ingin menyenangkan. Kami dilatih sejak usia muda untuk menghormati dan mempercayai orang dewasa, yang dapat menyebabkan situasi berbahaya di mana anak-anak tidak merasa mereka dapat mengatakan tidak. Disinilah meminta izin dalam bahasa inggris menjadi penting.

Daripada menunggu sesuatu yang buruk terjadi, yang terbaik adalah selalu mendahului situasi dan berbicara dengan anak-anak Anda. Kami tahu betapa pentingnya memberi anak-anak manfaat dari keraguan dan selalu ingat bahwa mereka lebih pintar dari yang kami berikan untuk mereka. Anak-anak sangat mampu memahami topik seperti sentuhan dan persetujuan yang tidak diinginkan, jadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mereka adalah memulai percakapan dengan menanyakan apakah mereka pernah mengalami hal seperti ini. Jika tidak, Anda dapat memutuskan seberapa rinci Anda ingin mendapatkan penjelasan Anda. Meskipun tidak perlu menggambarkan segala sesuatu yang berpotensi terjadi, cukup mudah untuk menguraikan situasi yang harus dihindari anak-anak Anda.

Saat Anda mendiskusikan topik ini dengan anak-anak Anda, pastikan mereka tahu bahwa Anda adalah sumber keamanan dan pembantu utama mereka. Mereka mungkin tidak merasa nyaman untuk menyampaikan kepada guru atau teman mereka tentang situasi yang membuat mereka tidak nyaman di masa lalu, jadi lakukan semua yang Anda bisa untuk memastikan mereka tahu bahwa Anda tidak akan menghakimi, mempermalukan, atau menegur mereka atas sesuatu yang telah terjadi. Terakhir, ketika berbicara dengan anak-anak Anda tentang pelecehan seksual, hal utama yang perlu Anda pastikan mereka mengerti adalah bahwa mereka memegang kendali. Sementara anak-anak tidak dapat memberikan persetujuan dengan benar karena mereka masih di bawah umur, mereka masih harus dapat mengatakan ‘tidak’. Sebagai alternatif, mungkin anda juga bisa mengikutsertakan anak anda untuk kursus singkat bahasa inggris.