by

5 Bahan Alami yang Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

-Kesehatan-1,068 views

Jerawat menjadi masalah kulit yang pastinya pernah dialami oleh hampir semua orang baik itu pria maupun wanita, apalagi ketika sudah memasuki usia puber. Meskipun jerawat tersebut bisa sembuh dengan sendirinya, namun sering kali meninggalkan bekas yang sangat sulit untuk dihilangkan. Bekasnya sendiri mulai dari warna kecoklatan atau menghitam yang ada di kulit sampai dengan bopeng-bopeng yang membuat tekstur kulit tidak sama lagi, tentunya sangat menganggu bukan.

Namun tidak perlu khawatir karena nyatanya ada banyak sekali solusi yang ditawarkan untuk mengatasi kondisi tersebut, mulai diantaranya dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit yang banyak dijual di pasaran. Memakai beberapa langkah medis layaknya laser dan sejenisnya, hingga memakai cara menghilangkan bekas jerawat yang alami. Berikut ini diantaranya ada beberapa alternatif bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas dari jerawat Anda, yaitu:

  1. Aloe vera, tentunya banyak yang sudah mengenal bahan alami yang satu ini bukan, bahkan khasiatnya sangatlah banyak, tak hanya untuk kesehatan, melainkan juga untuk kecantikan kulit. Karena ada senyawa alonin yang terkandung di dalam tumbuhan tersebut yang dapat mencerahkan kulit secara perlahan, termasuk juga untuk memudarkan bekas jerawat. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan menggunakan gelnya sebagai masker di kulit wajah Anda, lakukan secara teratur.
  2. Jus lemon, buah lemon memang dikenal kaya akan beragam manfaat untuk kecantikan, termasuk untuk mencerahkan kulit, karena kandungan vitamin C yang ada didalamnya cukup tinggi. Hanya saja patut untuk diperhatikan bahwa buah yang satu ini kurang cocok digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit sensitif, karena akan memperparah keadaan. Caraya mudah, cukup dengan menggunakan air perasannya, tambahkan dengan putih telur, kemudian gunakan sebagai masker wajah.
  3. Baking soda, bahan kue yang satu ini sebenarnya juga memiliki fungsi atau manfaat lainnya yaitu mengelupaskan sel-sel kulit mati. Sehingga nantinya dapat mengurangi dark spot area bekas jerawat tersebut. Hanya saja ketika Anda memakai bahan yang satu ini maka sangat disarankan untuk mengaplikasikan pelembab setelahnya, sehingga area kulit tersebut tidak kering, hanya gunakan di area yang memiliki bekas jerawat saja.
  4. Madu, madu adalah bahan alami yang khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sangatlah banyak manfaat yang bisa dirasakan untuk kesehatan, termasuk diantaranya madu ini sendiri akan mempercepat penyembuhan dan mengurangi potensi terbentuknya jaringan parut pada area bekas jerawat. Cara pakainya mudah, karena bisa langsung diaplikasikan pada bagian kulit yang memiliki bekas jerawat tersebut, kemudian tunggu sekitar 30 menit, setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin sebelum tidur untuk merasakan manfaatnya.
  5. Minyak kelapa, minyak kelapa ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan, apalagi dengan senyawa-senyawa berkhasiat layaknya vitamin E dan juga vitamin K yang ada di dalamnya, berguna untuk memperbaiki dan meningkatkan pertumbuhan jaringan kulit yang baru, agar lebih cerah dan juga sehat. Cara pakainya sendiri bahkan terbilang mudah, hanya dengan diaplikasikan ke wajah Anda, terutama adalah bagian yang memiliki bekas jerawat, biarkan semalaman baru setelah dibersihkan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Coba sendiri cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas. Sehingga Anda tidak perlu keluar terlalu banyak uang hanya untuk kebutuhan perawatan wajah ini. lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal.

News Feed