by

Tips untuk Merawat Kain Berbahan Twiscone

Banyak baju muslim memakai bahan dari kain twiscone sebab seratnya yang begitu rapat serta penjaannya yang tidak ribet. Kamu yang suka menggunakan busana muslim tentu telah tidak sangat asing dengan bahan twiscone. Sepintas bahan kain ini mirip bahan sifon.

Tetapi, bahan twiscone nampak lebih tebal serta tidak menerawang sehingga sering jadi bahan sempurna buat membuat bermacam busana muslim, spesialnya untuk wanita. Bahan ataupun kain twiscone umumnya terbuat jadi jilbab, gamis, maupun dress.

Kain twiscone pula sering diseleksi jadi bahan baju sebab keawetannya dibanding jenis-jenis kain yang mirip dengannya. Yang tidak kalah berarti, kain twiscone pula tidak sangat ribet dari segi perawatan. Jadi, siapapun dapat menjaga tipe bahan ini tanpa butuh pusing-pusing.

Tetapi pastinya, buat perawatan yang optimal, Kamu butuh menguasai lebih dulu soal ciri bahan twiscone. Soal tips merawat kain twiscone sendiri, Kamu dapat mengintipnya di mari!

Kenali Ciri Bahan Twiscone

Perawatan kain twiscone yang Kamu memiliki dapat berakhir gagas serta bahan jadi sangant cepat rusak bila tidak mengidentifikasi karakteristiknya. Sebab itu, sangat berarti buat menguasai terlebih dulu apa saja ciri dari bahan yang satu ini.

1. Serat Rapat

Bukan tanpa alibi bahan twiscone tidak menerawang, bukan sebab bahannya sangat tebal serta membuat gerah, tampaknya kain ini terkategori lumayan tipis sesungguhnya. Cuma saja, bahan twiscone memiliki serat yang rapat.

Jadi jika Kamu membuat baju dari tipe kain ini, Kamu tidak butuh lagi meningkatkan susunan furing supaya tidak menerawang. Tetapi saking rapatnya seran bahan twiscone, tipe kain ini sulit buat meresap keringat Anda.

2. Kainnya yang Licin

Kamu tentu suka dengan model bahan twiscone yang gampang jatuh. Buat dijadikan dress maupun baju tertutup, modelnya juga sangat sesuai. Ini sebab tekstur kain twiscone tercantum licin. Bukan cuma membuat baju jatuh dengan alami, kain yang licin pula buatnya lembut di kulit.

3. Tidak Melar

Dibanding bahan-bahan lain, bahan twiscone tercantum yang awet. Soalnya, tipe kain ini tidak mudah melar. Sebab alibi ini pula, yakinkan Kamu membuat ataupun memilah baju berbahan twiscone dengan dimensi yang cocok, ya.

Gimana Metode Menjaga Bahan Twiscone?

Dengan ciri yang dimilikinya, butuh terdapat sebagian panduan perawatan bahan twiscone. Jangan takut, penjaannya sesungguhnya sederhana serta gampang dicoba oleh siapa saja!

Mencuci Manual

Mesin mencuci dapat dibilang musuh dari tipe kain ini. Sebab kala Kamu cuci kain mengenakan mesin mencuci, serat kain apapun, tercantum kain twiscone, hendak kilat rusak. Hendaknya, Kamu cuci baju dari bahan twiscone secara manual memakai tangan. Yakinkan pula Kamu mengucek baju dengan lama- lama buat mempertahankan serat kain senantiasa prima. Biar warna kain pula tidak mudah pudar, hendaknya Kamu cuci kain twiscone mengenakan Molto Ultra Care.

Balik dikala Menjemur

Jangan kurang ingat buat membalik baju berbahan twiscone kala hendak menjemurnya biar. warna serta motif kain tidak gampang pudar. Bukan cuma dibalik, baju berbahan twiscone hendaknya pula dijemur di tempat yang tidak langsung terpapar matahari alias teduh.

Setrika dengan Temperatur Rendah

Bahan twiscone hendak akan cepat rusak bila terserang panas. Jadi kala menyetrikanya, yakinkan Kamu memakai temperatur yang sangat rendah, ya.

Saat ini telah memahami apa itu bahan twiscone serta panduan merawatnya? Dipastikan, baju bahan twiscone Kamu hendak terus menjadi awet deh…!

News Feed