by

Review Spesifikasi Smartphone Vivo Y12s

-Gadget-14 views

Di ahkir tahun 2020 lalu, dengan persaingan ponsel dengan kelas pemula tampaknya justru semakin ketat. Oleh karena itu, brand asal china ini berlomba-lomba untuk mengeluarkan sebuah seri di harga yang cukup sangat murah yaitu dengan di bandrol seharga 1 jutaan. Salah satunya yaitu Smartphone Vivo Y12s yang diluncurkan pada awal November 2020 tahun lalu. dengan sejumlah sebuah fitur yang sangat sekali menarik juga sudah di tanamkan pada seri Y ini. selain itu juga sudah mengusung dengan desain yang sangat menarik sekali di pandang, dengan baterai ponsel yang cukup lumayan besar. Lalu apa saja yang di boyong oleh Vivo Y12 s ini bila di bandingkan dengan tahun yang lalu? ada 3 yang utama, yaitu Chipset, dengan perangkat yang sangat lunak tampilan depanya yang menampilkan bentang seluas 6,51 inch.

 Dengan masih di gunakan waterdrop notch dengan resolusi HD+. Dalam sebuah notch tersebut, yang sudah di sematkan sebuah kamera yang beresolusi 8 MP yang juga bisa sangat di manfaatkan oleh sebagai opsi face unclock. Yang sementara pada bagian bodi belakangnya, meski terlihat seolah ada sebuah sensor, yang sejatinya Vivo Y12 s ini yang hanya mempunyai 2 sensor saja. yang mempunyai sebesar 13 MP dengan sebuah dukungan Al, selain iru sensor 2 MP yang untuk menghasilkan sebuah efek potret yang begitu natural.

 Namun dengan ukuran yang sangat mengalami sebuah peningkatan, dengan ketajaman layarnya yang tetap sama, dengan resolusi yang masih HD+ atau juga sangat setara dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Adapun juga dengan rasio 20:9 tang tak terlalu special, namu juga membuat penggalan dengan menggunakan jp ini menjadi lebih luas karena dengan layarnya yang sangat lumayan besar.

Desain

Dengan melihat sebuah body dan juga layarnya, dengan tidak ada yang sangat istimewa namun juga tidak ada yang begitu buruk. Selayaknya dengan ponsel entry level yang menganut sebuah layar yang berponi dengan posisi kamera depan alias kamera selfie pada sisi yang atas bagian tengah. Dengan cukup bagus. Yang sangat di sayangkannya kini hanya menganut sebuah rasio layar ke sebuah body yang sebesar 81.6% saja. Sedangkan competitor yang sudah ada yang menganut screen to body rasio hingga 88% dan juga 90%. Dan artinya Vivo Y12s ini yang mempunyai sebuah bazel yang sangat cukup tebal, dengan utama pada bagian dagu.

Baterai

Beralih ke bagian baterai, Smartphone Vivo Y12s ini yang mempunyai kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000 mAh, betul sekali, sejak tahun 2020 ini memang sudah banyak ponsel entry level yang mengungsung baterai mAh, maka Vivo Y12 s ini sudah sangat tepat dengan mengikuti perkembangan kebutuhan mobile zaman Now. Dengan terus juga Vivo ini dengan mempunyai sebuah fitur Reverse Charging yang dapat kita gunakan untuk mengisi daya ponsel lain selayaknya sebuah Power Bank.

Performa

Smartphone Vivo ini juga memberikan teknologi pengoptimalan peforma yang mereka namakan adalah Multi-turbo 3.0. yang fungsinya ialah untuk mengurangi lag pada saat bermain game, yaitu dengan mengalokasikan dan memprioritaskan CPU serta sumber daya penyimpanan internal. Menurut data yang ada, vivo Y12 s ini sudah mampu mencatat skor Antutu hingga 101 ribuan.

Kamera

Jika membicarakan kamera, Smartphone Vivo Y12 s ini yang mempunyai sensor bokeh, yang sangat di sayangkan lensa untuk sensor  itu hanya sebesar 2 MP saja. Jadi rasanya sangat kurang. Jika di bandingkan dengan produk kompetitor pada kelas harga yang sama.

News Feed