by

Pesona Wisata Tebing Breksi di Jogja yang Sedang Hits Banget!

Taman dari Tebing Breksi ialah merupakan sebuah tempat wisata baru di Jogja bagian timur, tempatnya yang beradi di Kecamatan Prambanan membuat objek wisata alam ini gampang dijangkau. Wisata Tebing Breksi bersebelahan dengan objek wisata Candi Ratu Boo, Candi Kalasan, Candi Ijo serta pastinya Candi Prambanan.

Terdapat banyak spot difoto untuk yang edan selfie serta bergaya di sosial media. Tangga mengarah puncak tebing yang nampak keren dengan hiasan ukiran naga jadi energi tarik para turis.

Sehabis hingga di puncak, wisatawan pula dapat menikmati Indahnya jogja dari sisi Timur. Sebagaimana Wisata Alam Mangunan, di puncak bukit pula dipasang pagar besi mengelilingi supaya wisatawan nyaman.

Tebing ini tadinya ialah endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran, serta jadi zona penambangan batu kapur yang luas tetapi telah ditutup semenjak tahun 2015 sebab sehabis dicoba riset, tebing besar tersebut masuk selaku web Geoheritage Candi Ijo yang wajib dilestarikan serta dilindungi.

Sebagian zona masih tersisa tebing kapur yang menjulang besar, sisa galian penambangan itu membuat guratan-guratan di batu yang buatnya semacam ukiran.

Sebab telah tidak digunakan buat penambangan, oleh masyarakat setempat dikelola bersama selaku objek wisata alam, hingga dikala ini banyak para turis yang telah menghadiri wisata ini.

Apalagi turis yang hendak berkunjung ke Candi Ijo menyempatkan mampir ke Tempat wisata yang lagi hits ini, ataupun apalagi dari Candi Ratu Boko pula banyak yang sekaligus mampir. Oh ya, jangan kurang ingat bawa topi ataupun mengenakan sunblock bila tidak mau kepanasan ya.

Apa Aja yang Bisa Dirasakan di Wisata Tebing Breksi

Tebing yang tadinya ialah penambangan batu kapur ini menawarkan panorama yang unik serta terkesan natural. Jadi ini sangat sesuai untuk kalian yang suka serta hobi hunting tempat unik di jogja.

Spot gambar anti mainstream, bagus buat latar belakang difoto serta menikmati panorama alam bebatuan yang jauh dari zona perkotaan. Semenjak dibukanya buat objek wisata, sebagian seniman lokal mengukir bebatuan pada Tebing Breksi yogyakarta dan dengan ukiran semacam wayang, naga, serta lain-lain.

Bila dari atas tebing, turis bisa memandang view yang eksotis, memandang Candi Prambanan yang megah, Candi Baron dengan latar belakang Gunung Merapi, serta menawarkan panorama senja yang indah. Buat para juru foto ataupun yang mau prewedding, tebing ini pula layak buat jadi alternatif.

Harga Tiket Masuknya

Dapat diucap ini merupakan tempat wisata jogja murah, sebab buat masuk posisi wisata tebing ini lumayan murah sebab tidak terdapat nominal tarif yang wajib dibayarkan, lumayan membayar tiket parkir buat sepeda motor Rp 2.000,-dan juga buat mobil Rp 5.000,-2 rb serta juga sumbangan seikhlasnya baik rombongan ataupun perseorangan.

Rute Mengarah Tempat Tebing Breksi

Wisata yang ini terletak pada Dusun Groyokan, Ds. Sambirejo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, DIY. Terletak di kawasan Candi Ijo (kurang lebih 1 km sebelah utara Candi Ijo), Tebing breksi sendiri masuk dalam cakupan kawasan wisata herritage Candi Ijo.

Buat mengarah posisi breksi jogja, dari pertigaan Candi Prambanan ataupun Pasar Prambanan, dekat 2,5 kilometer setelah itu berbelok ke kiri menjajaki arah penanda jalur yang telah terdapat. Sebaliknya dari arah selatan (Jalur Wonosari), dari pertigaan Piyungan ke arah utara dekat 6 kilometer. Dekat 1 kilometer dari Jalan Prambanan-Piyungan ke arah timur ataupun arah Candi Ijo, telah hingga posisi.

News Feed