Nikmati Keindahan Pulau Komodo dengan Pengajuan KTA Online

Gaya Hidup11 views

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/VCzNXhMoyBw

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia yang layak untuk dikunjungi bersama pasangan dengan pengajuan KTA online. Hal ini disebabkan oleh keindahan alam yang masih alami di sana. Ditambah lagi, kamu bisa melihat komodo, hewan endemik yang sudah ada sejak dahulu.

Namun sebelum kamu merencanakan perjalananmu, kamu perlu membaca ulasan di bawah ini mengenai alasan kenapa kamu harus ke Pulau Komodo serta berbagai rekomendasi destinasi wisata di sana. Disimak, ya!

4 Alasan ke Pulau Komodo dengan Pengajuan KTA Online

Ada berbagai alasan kenapa kamu harus ke Pulau Komodo bersama pasangan. Berikut diantaranya:

● Terdapat Berbagai Hewan Seperti Komodo

Pulau Komodo bersama pulau-pulau lain seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca merupakan wilayah dari Taman Nasional Komodo. Itu artinya, di sini kamu bisa melihat komodo secara langsung secara bebas di habitatnya.

Namun kamu tetap harus berhati-hati karena komodo merupakan hewan yang buas sehingga hanya dapat dilihat dari jarak 300 meter saja. Kamu pun harus mengikuti arahan petugas.

Tak hanya komodo saja, kamu juga bisa melihat berbagai hewan lainnya seperti berbagai jenis ular, kadal, reptil, rusa timor dan lain-lain yang juga berkeliaran bebas di alamnya.

● Tempat Menyelam yang Indah

Tak hanya daratannya saja yang indah, namun lautnya juga tak kalah menarik. Di sana, terdapat sekitar 100 titik menyelam karena keanekaragaman hayatinya yang memesona.

Ada berbagai hal menarik yang bisa kamu temukan saat menyelam, seperti terumbu karang yang cantik, ikan dugong, ikan pari manta, ikan hiu, dan banyak spesies makhluk hidup lainnya.

● Pemandangan yang Memesona

Di sekitar wilayah Pulau Komodo, kamu bisa menemukan berbagai pemandangan alam yang memesona. Sebut saja pemandangan sunset di Pulau Kalong. Semburat warna jingga menuju gelapnya tentu akan menambah suasana bersama pasangan.

Tak hanya itu, wilayah Pulau Komodo mempunyai iklim yang kering sehingga cocok untuk trekking dan mendaki bukit seperti di Pulau Padar. Nantinya, kamu akan menemukan pemandangan laut dan pulau yang memukau, lho!

● Masyarakatnya Ramah

Selain menikmati alam, tentu kamu juga bisa merasakan keramahan masyarakat setempat. Kamu pun bisa melihat berbagai aktivitas mereka seperti mengolah ikan dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, kamu pun bisa mempelajari berbagai kebudayaan masyarakat di desa wisata setempat. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh khas mereka yang dijual di toko-toko souvenir.

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/0ICJEbo0xPw

8 Rekomendasi Destinasi Wisata di Pulau Komodo

Apakah berbagai alasan di atas membuatmu tertarik berwisata ke Pulau Komodo bersama pasangan? Kalau iya, intip rekomendasi destinasi wisata di bawah ini yang patut kamu kunjungi:

● Pulau Rinca dan Komodo

Kalau kamu sudah tak sabar ingin bertemu komodo, maka kamu bisa langsung ke kedua pulau ini. Namun jangan lupa untuk menyiapkan fisik karena nanti kamu harus trekking terlebih dahulu sebelum bisa melihatnya.

Meskipun sama-sama mempunyai hewan komodo, namun kedua pulau ini memiliki perbedaan geografis. Bila Pulau Rinca memiliki banyak padang rumput atau sabana, maka Pulau Komodo mempunyai lebih banyak hutan.

● Pink Beach

Pernahkah kamu melihat pasir pantai yang berwarna merah muda secara langsung? Kalau belum, kamu bisa mengunjungi pantai ini. Pink Beach mempunyai warna pasir berwarna merah muda akibat adanya Foraminifera, organisme yang bisa menghasilkan warna merah muda di batu karang.

● Pulau Padar

Pasti kamu sudah tidak asing dengan Labuan Bajo, ‘kan? Nah di pulau inilah Labuan Bajo yang populer akan pantainya itu berlokasi. Tak hanya itu, Pulau Padar juga mempunyai spot foto di atas bukit yang terkenal karena memiliki pemandangan yang menawan.

● Pulau Kelor dan Pulau Kanawa

Kalau kamu sudah tidak sabar untuk menikmati keindahan bawah laut, maka kamu bisa mengunjungi Pulau Kelor dan Pulau Kanawa. Di sini, kamu bisa melakukan snorkeling di berbagai wilayah yang tersedia.

● Pulau Mesa

Penasaran dengan kehidupan masyarakat setempat? Cobalah untuk berkunjung ke desa tradisional di Pulau Mesa. Seperti namanya, masyarakat di desa ini masih menjalankan aktivitas secara tradisional yang tentunya menarik untuk diikuti.

● Pulau Kalong

Lelah setelah berpetualang seharian? Kalau begitu, kamu bisa berhenti sejenak sembari memandangi indahnya matahari terbenam di Pulau Kalong. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat ribuan kelelawar yang beterbangan di kala senja. Itulah mengapa pulau ini disebut sebagai Pulau Kalong

Berwisata ke Pulau Komodo Bersama digibank KTA

Bagaimana, apakah kamu tertarik mengajak pasanganmu ke Pulau Komodo? Bila iya, maka kamu perlu mempersiapkan dana sekitar Rp100 juta sampai Rp200 juta untuk dua orang. Nah, kamu tak perlu khawatir karena ada KTA bank online cepat cair dari digibank KTA.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank dengan berbagai keuntungan, seperti:

  • Dapat melakukan pengajuan KTA online 24 jam non stop lewat Aplikasi digibank by DBS atau laman go.dbs.com/kta
  • Proses persetujuan hanya 60 detik.
  • Dana bisa langsung cair ke rekening digibank by DBS
  • Bebas mengatur pinjaman hingga Rp200 juta
  • Bebas mengatur cicilan hingga 3 tahun
  • Tanpa dokumen fisik
  • Syarat mudah, yakni mempunyai e-KTP, NPWP, penghasilan minimal Rp5 juta tiap bulan, serta bertempat tinggal di Sembarang, Surabaya, Bandung, atau Jabodetabek.

Tunggu apalagi? Ayo segera lakukan pengajuan KTA online dan kunjungi Pulau Komodo bersama pasanganmu! Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di sini.