by

Medical Check Up Prima dari SehatQ.com

Medical check up adalah sebuah cek pemeriksaan kesehatan yang di lakukan secara menyeluruh. Dengan melakukan pemeriksaan ini, di harapkan suatu penyakit dapat di deteksi sejak dini. Test ini sekaligus berfungsi untuk merencanakan metode penanganan serta pengobatan yang tepat sebelum penyakit tersebut berkembang dan menjalar keseluruh tubuh.

Saat ini medical check up untuk pasien yang akan menjalani sejumlah tahapan pemeriksaan, yang diantaranya:

  1. Konsultasi mengani keluhan yang sedang di rasakan
  2. Pencatatan dan pemeriksaan yang berkaitan dengan riwayat kesehatan pada pasien
  3. Serta pemeriksaan tanda vital tubuh dan kondisi fisi secara umum.

Faal Medical Check Up

Dengan melakukan cek kesehatan dapat membantu dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan pasien secara keseluruhan. Dan di bawah ini adalah tujuan untuk di lakukannya cek kesehatan tersebut di antaranya adalah:

  1. Melakukan cek untuk mengetahui kondisi kesehatan terbaru atau terkini
  2. Agar bisa mendeteksi penyakit yang tidak di sertai dengan gejala
  3. Agar mengetahui risiko-risiko penyakit yang mungkin bisa muncul di kemudian hari, dan langsung di tangani
  4. Agar mendorong ke pasien untuk mengikuti gaya hidup sehat
  5. Memastikan kondisi kesehatan pasien pada saat sebelum di lakukan pengobatan tertentu

Cek kesehatan ini meski tidak di wajibkan, akan tetapi medical check up ini sangat di anjurkan untuk menjadi pemeriksaan kesehatan rutin khususnya pada kondisi tertentu. Kemudian pasien bisa melakukan konsultasi kepada dokter mengenai kondisi kesehatan kapan saja. Tanpa harus menunggu penyakit yang ada mengeluarkan gejala.

Dokter menyarankan untuk melakukan medical check up setiap satu tahun sekali. Terutama untuk orang yang memiliki usia di atas 50 tahun, karena di usia tersebut penyakit gampang sekali menyerang dan imunitas tubuh juga mulai berkurang. Sedangkan untuk pasien yang memiliki kondisi khusus, seperti sedang mengonsumsi obat-obatan, medical check up di lakukan sesuai yang di jadwalkan oleh dokter.

Hal-hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Medical Check Up

Sebelum pasien akan menjalani serangkaian test medical check up, penting sekali untuk memperhatikan informasi di bawah ini, berikut di antaranya adalah:

  1. Beritahukan kepada dokter atas keluhan atau gejala yang sedang di alami pasien
  2. Kemudian pasien juga harus memberi tahukan kepada dokter tentang obat yang sedang di konsumsi, termasuk suplemen atau juga produk herbal lainnya.
  3. Jelaskan atau jika ada data terkait dengan riwayat kesehatan, bisa di beritahukan misalnya, riwayat kesehatan, riwayat operasi, hasil test, dan perawatan oleh dokter lainnya.
  4. Jangan lupa juga jika ada sebuah alat yang di tanam di dalam tubuh juga di beritahukan kepada dokter, misalnya alat pemicu jantung, dan lain sebagainya.

Kemudian jika kamu mempunyai perangkat yang diimplan pada tubuh, kamu harus membawa salinan bagian depan dan juga pada bagian belakang kartu perangkat kamu sebagai bukti, dan saya sarankan untuk selalu mempersiapkan segala hal terlebih dahulu, termasuk soal pertanyaan yang ingin di tanyakan pada dokter agar nantinya setelah datang dan di lakukan pemeriksaan tidak ada yang terlupa.

Jika kamu ingin mendapatkan promo kesehatan, kamu bisa menggunakan SehatQ.com dengan begitu kamu bisa mendapatkan medical check kesehatan dengan harga promo, untuk itu kamu harus cek sendiri di website resmi di www.sehatq.com dan dapatkan promo yang lainnya dari SehatQ.

News Feed