Inilah Cara Transfer Shopeepay ke OVO yang Wajib Kamu Ketahui!

Teknologi19 views

Cara transfer Shopeepay ke OVO bisa dilakukan tetapi tidak secara langsung. Apalagi OVO bukan rekening bank sehingga tidak akan memiliki nomor rekening layaknya dengan bank lainnya. Seseorang harus memiliki orang lain yang nantinya akan ditransfer ke rekening OVO.

Meski terkesan cukup merepotkan ternyata cara ini bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Bahkan tidak perlu melakukan beberapa langkah yang cukup merepotkan. Namun masih harus membayar biaya transfer karena termasuk pemindahan dana antar bank.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara transfer Shopeepay ke OVO. Ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan di bawah ini dari majalahponsel.org. Selain mengetahui cara untuk melakukan transfer kamu juga harus mengetahui Beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Cara Transfer Shopeepay ke OVO

Untuk melakukan transfer Shopeepay ke OVO seseorang harus menggunakan bank sebagai perantara. Rekening bank jenis apapun bisa digunakan selama didukung oleh layanan dari Shopee.

Untuk melakukan transfer ikuti beberapa langkah di bawah ini dengan saksama dan runut.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke dalam halaman Shopeepay di akun yang kamu miliki.
  • Setelah masuk ke dalamnya kamu bisa menekan tombol tarik.
  • Begitu masuk ke dalamnya kamu bisa memilih jenis rekening bank yang akan digunakan.Misalnya kamu menggunakan Bank BCA maka masukkan rekening bank BCA yang dimiliki peserta dengan nominal uang yang akan ditransfer.
  • Setelah melakukan itu kamu bisa langsung melakukan proses transfer ditambah dengan biaya transfer.
  • Cek rekening BCA yang kamu miliki. Apabila dana sudah masuk proses selanjutnya adalah melakukan transfer ke rekening dari OVO.
  • Buka, BCA mobile yang sudah terpasang pada HP atau bisa juga menggunakan ATM.
  • Setelah itu masukkan virtual account yang terdiri dari 39358 + nomor HP yang digunakan untuk rekening OVO.
  • Setelah itu masukkan nominal yang ingin dilakukan transfer.
  • Masukkan kata sandi untuk menyelesaikan proses transfer.
  • Sampai sini proses transfer selesai dilakukan.

Hal yang Harus Dipersiapkan

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu Apabila ingin melakukan proses transfer. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Shopeepay Premium

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin melakukan proses transfer adalah dengan melakukan upgrade akun shopeepay yang dimiliki. Apabila ingin melakukan upgrade maka harus melakukan beberapa proses verifikasi terlebih dahulu.

Proses verifikasi bisa dilakukan dengan mengubah beberapa data penting seperti identitas diri KTP dan juga foto pribadi. Setelah itu juga ada beberapa data lain yang harus dipenuhi sehingga proses verifikasi bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Setelah melakukan proses verifikasi maka semua fitur yang dimiliki oleh sebaik-baik akan terbuka. Bahkan bisa digunakan untuk menyimpan saldo hingga 10 juta rupiah. Selain itu transaksi lainnya juga bisa dilakukan tanpa ada pembatasan.

2. Jumlah Saldo Cukup

Sebelum melakukan proses transfer pastikan terlebih dahulu jumlah saldo yang dimiliki cukup. Biasanya jika menggunakan shopeepay saldo minimal yang bisa ditransfer adalah Rp10.000. Apabila kurang dari itu tidak bisa dilakukan karena tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu jumlah saldo yang tersisa juga harus lebih banyak atau paling tidak mencapai batas minimal sebelum dikirim semuanya. Selain itu jumlah saldo juga harus menutupi biaya transfer yang nantinya juga akan dibebankan kepada orang yang melakukan pengiriman uang.

3. Hindari Kesalahan Rekening

Ada baiknya untuk selalu menghindari kesalahan dalam memasukkan rekening bank. Apabila terjadi kesalahan maka dana yang ditarik dari shopeepay bisa saja masuk ke rekening milik orang lain. Jika hal itu terjadi tentu tidak akan bisa dilakukan penarikan kembali.