by

Gampang Sekali! Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Sangat gampang sekali! Cara Ubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Kemendikbud 2021 — Pada tahun 2020, kebijakan Kemendikbud mengenai bantuan kuota internet tak disangka memperoleh sejumlah respon pasti dan baik dari masyarakat Indonesia. Untuk menindaklanjuti antusiasme tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menyatakan akan melanjutkan program tersebut.

Periode bantuan kuota internet akan berlangsung mulai September dan berakhir di bulan November. Namun sebelum ini, Kemendikbud sudah memberikan bantuan kuota internet tersebut selama tiga bulan berturut-turut mulai Maret 2021. Apabila kamu memerlukan informasi terkini mengenai info bantuan kuota internet Kemendikbud sekaligus cara ubah kuota belajar menjadi kuota utama maka wajib menyimak artikel ini hingga akhir.

Menurut pemaparan dari Mendikbud Nadiem Makarim pada sebuah pengumuman virtual via kanal resmi YouTube Kemendikbud Republik Indonesia, Kemendikbud akan menyalurkan bantuan paket internet tersebut setiap tanggal 11 sampai tanggal 15, pada bulan ketika masa pembagian kuota belajar tersebut berlangsung. Kuota belajar yang diberikan akan berlaku selama 30 hari, mulai dari tanggal penerimaan kuota masuk ke nomor penerima bantuan. Ini dia cara mengubah kuota belajar menjadi kuota reguler sebagai berikut:

Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Pakai Aplikasi AnonyTun

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi AnonyTun. Untuk tutorial penggunaan aplikasi AnonyTun tersebut bisa langsung kamu cek berikut ini.

1. Pertama kamu bisa unduh aplikasi AnonyTun di Google Play Store atau klik di link ini play.google.com/store/apps/details?id=com.anonytun.android

2. Setelah aplikasinya terunduh, kamu dapat membuka dan menjalankan aplikasi AnonyTun

3. Kamu bisa ubah letak aplikasi AnonyTun ke Best Performance atau Performa Terbaik.

4. Klik tulisan ‘Stealth Setting’ di sana.

5. Gantilah status Stealth Tunnel ke ‘ON’

  • Kamu perlu mengubah Connection Protocol menjadi SSL
  • Edit connection port ke angka 443
  • Connection via parent proxy harus tetap OFF
  • Custom TCP/HTTP Header harus tetap OFF
  • Advanced SSL setting kamu perlu mengubah jadi ON

6. Klik Edit SSL setting dan sesuaikan.

7. Kamu bisa klik OK dan pilih Simpan atau ‘Save’

8. Kembali klik ‘Connect’ untuk menghubungkan jaringan dan klik Ok pada penayangan iklan yang muncul.

Dalam penggunaan aplikasi ketiga tentu saja ada kelebihan dan kekurangan yang perlu kamu ketahui. Penjelasan mengenai keunggulan dan kelemahan aplikasi AnonyTun tersebut bisa kamu cek di sini.

Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Pakai aplikasi HTTP Custom

Cara kedua yang dapat kamu coba untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama bisa juga dengan menggunakan aplikasi http custom. Untuk lebih memahami caranya, kamu bisa lihat tutorialnya langsung di bawah.

  1. Pertama, unduh aplikasi http custom pada link ini m.apkpure.com/http-custom-ssh-vpn-client-with-custom-header/xyz.easypro.httpcustom
  2. Setelah itu, unduh atau aplikasikan config http custom pada link berikut cakrawalarafflesia.com/2021/01/01/kumpulan-config-kuota-all-operator-jadi-kuota-reguler-2021
  3. Jika sudah, kamu bisa membuka dan menjalankan aplikasi http custom tersebut.
  4. Klik pada logo yang terletak di pojok kanan bawah.
  5. Buka atau ‘open config’.
  6. Kamu bisa mencari config dari hasil unduhan tadi.
  7. Apabila terbuka, kamu dapat mengklik OK apabila muncul popup auto move di sana.
  8. Segera klik ‘Connect’ atau sambungkan.

Mungkin itu dia beberapa cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet, semoga bermanfaat.  Baca juga Informasi menarik lainnya hanya di https://vpn.co.id/.