Cara Mudah Jadiin Video YouTube ke MP3

Teknologi40 views

Saat ini telah banyak kumpulan video di YouTube yang tidak selalu video yang menyajikan kategori musik yang berisi video klip musisi manca negara maupun ataupun dalam negeri. Namun kini juga sudah banyak grup musik daerah yang mengunggah lagu yang mereka nyanyikan. Jadi akan terlihat keren dan musik daerah juga lebih bisa dikenal oleh banyak orang bukan hanya dalam negeri saja tapi juga bisa di saksikan dan di dengarkan oleh banyak orang di luar sana melalui platform video online salah satunya YouTube. Hal ini juga membuat kategori musik di YouTube tidak hanya dinikmati oleh para pengguna internet dari kalangan muda, namun orang tua juga mulai mencari referensi musik yang mereka sukai di YouTube. Akan tetapi memutar musik dari video di YouTube jelas lebih menguras kuota. Dan bahkan ada saja yang menggangu yakni munculnya iklan di saat-saat pertengahan musik di putar (YouTube biasa).

Namun berbeda dari mendengarkan musik lewat konten format lagu MP3. Dan makanya tidak heran banyak pencarian di Google berisi cara download lagu mp3 dari YouTube. Yakni tujuannya supaya lagu MP3 bisa didengerkan offline ataupun tanpa koneksi internet dari smartphone juga bisa dinikmati. Untuk caranya dengan menggunakan aplikasi converter ataupun yang dikenal sebagai converter youtube-to-mp3 atau (yt MP3) Berikut ini saya juga sudah mengumumpulkan beberapa aplikasi atau layanan untuk download lagu MP3 dari video youtube yakni tanpa aplikasi. Akan tetapi saya harus memperingatkan bahwa cara ini juga tidak resmi alias ilegal, makanya banyak layanan converter berbahaya yang bisa menyelipkan virus atau malware. Berikut diantaranya adalah:

1. Menggunakan YouTube to MP3

Menggunakan layanan download lagu MP3 dari video YouTube ini juga telah menyediakan converter dalam bentuk sebuah situs. Sehingga kamu hanya cukup melakukan copy URL ataupun alamat video YouTube kemudian memasukannya di situs YouTube to MP3.

Dan selanjutnya pilih format download lagu MP3 ataupun bisa M4A dan dengan ukuran kompresi file yang akan mempengaruhi kualitas audio dan juga ukuran file. sehingga jika semakin kecil angka kompresi maka ukuran file download lagu akan semakin kecil namun kualitas audionya semakin buruk.

2. Aplikasi 4K Video Downloader

Ini masih memiliki cara kerja yang sama namun 4K Video Downloader juga telah hadir dalam bentuk aplikasi yang harus diunduh dan dipasang di PC ataupun laptop.

Tapi di sini tersedia pilihan format download lagu lebih banyak dengan beragam jenis kualitasnya. Walaupun sama-sama bisa digunakan secara gratis seperti dua layanan di atas, maka aplikasi 4K Video Downloader juga menyediakan layanan berbayar alias premium.

3. Aplikasi YouTube to MP3

Dan untuk layanan download lagu MP3 dari video YouTube ini juga telah menyediakan converter dalam bentuk sebuah situs. Caranya kamu hanya cukup melakukan copy URL atau alamat video YouTube kemudian kamu memasukannya di situs YouTube to MP3.

Berikutnya pilih format download lagu MP3 atau M4A dan juga pilih ukuran kompresi file yang akan mempengaruhi kualitas audio dan ukuran file.

4. Aplikasi YouTube Music

Dan cara yang paling aman adalah dengan cara download lagu MP3 yakni menggunakan aplikasi resmi yaitu YouTube Music. Sehingga kamu bisa download lagu dan menikmatinya offline tanpa melanggar hukum hak cipta ataupun pembajakan dengan aplikasi YouTube Music.

Karena semua video musik yang ada di YouTube juga bisa di download menjadi lagu MP3 akan tetapi fitur ini hanya bisa digunakan dengan cara berlangganaan per bulan yang sudah sangat murah lho.