Cara Merawat Kulit Tubuh Dengan Bahan Alami

Kesehatan92 views

Penggunaan berbagai skincare pada perempuan memang saat ini sudah sangat umum. Dimana yang permasalahan kulit yang cukup banyak membuat orang akhirnya memilih cara instan. Berbagai obat, racikan, sampai dengan krim yang dapat membantu mencerahkan atau menghilangkan bekas jerawat akan menjadi pilihan. Sadar tidak sadar padahal untuk kesehatan kulit Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan alami.

Inilah pentingnya Anda harus mengenali apa saja bahan alami dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Tujuan utama supaya Anda tahu mana yang cocok dengan permasalahan kulit dan juga segera mengatasi. Perawatan tubuh yang terbuat dari bahan alami memiliki keamanan pada kulit. Setidaknya bisa meminimalisir resiko yang terjadi atas penggunaan produk kecantikan tersebut. Apakah Anda sudah menemukan jenis produk terbaik yang dapat digunakan saat ini?

Supaya bisa membantu Anda, berikut ini beberapa bahan alami yang sering dijadikan sebagai body cream ataupun campuran skincare wanita antara lain:

Mawar

Bahan alami pertama adalah bunga mawar yang memiliki manfaat kesehatan kulit akibat kandungan minyak esensial di dalamnya. Kandungan anti inflasi dalam bunga ini juga dapat mengurangi kemerahan ketika kulit mengalami iritasi. Kaya antioksidan dan mampu memperkuat sel kulit hingga ke pori-pori.

Minyak zaitun

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis bahan alami yang satu ini. Zaitun mengandung tiga jenis antioksidan yang berfungsi melindungi kulit akibat penuaan dini kerusakan kulit akibat radikal bebas juga mampu dicegah dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Pepaya

Selanjutnya ada pepaya yang sering dijadikan sebagai bahan baku body care. Kandungan vitamin C, A, sampai E juga enzim papain mampu membuat kulit lebih sehat. Mencerahkan kulit, melembabkan kulit, hingga mengangkat sel kulit mati. Tidak heran jika banyak produk kecantikan baik untuk wajah dan tubuh menggunakan manfaat dari jenis buah yang satu ini.

Kunyit

Produk masak yang sering ditemui di dapur memiliki khasiat kecantikan kulit. Adanya kandungan kurkumin yang itu antioksidan yang mampu mengatasi masalah kulit seperti luka bakar, stretch mark sampai dengan hiperpigmentasi. Kunyit juga bisa dijadikan sebagai eksvaliator untuk mengangkat kulit mati tanpa menimbulkan iritasi. Anda bisa merasakan khasiat alami tersebut dengan penggunaan produk body care seperti masker, body lotion sampai dengan lulur.

Bengkoang

Menjadi salah satu bahan alami yang sering terkandung dalam body care dan skincare. Tidak heran karena kandungan vitamin C nya cukup tinggi untuk mencerahkan kulit. Ditambah lagi antioksidan yang dapat membuat penyamaran dan bahkan menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah. Kandungan bengkoang bisa dijumpai pada sabun mandi aku mau body lotion sampai dengan lulur.

Di Indonesia sendiri sudah ada banyak produk kecantikan yang bisa Anda temukan dengan bahan-bahan alami yang aman. Seperti produk Natur-E Hijau dengan manfaat mengatasi kulit kering dan kusam karena aktivitas di dalam ruangan. Produk dari Natur-E ini merupakan kapsul yang bisa dikonsumsi setiap hari, umumnya 1 sampai 3 kapsul perhari. Tetapi jika dalam pengonsumsian timbul reaksi alergi dan sebagainya lebih baik berhenti dan konsultasikan dengan dokter ahli.

Karena menggunakan bahan alami, produk ini bisa Anda temukan di berbagai tempat termasuk apotek. Umumnya harga mulai dari 30 ribuan untuk 10 soft kapsul di Indonesia. Namun untuk memastikan Anda bisa cek terlebih dahulu secara online baik manfaat sampai dengan harga yang ditawarkan.