by

Cara Mengatasi Akun FF Kena Suspend 2020

-Teknologi-3,121 views

Salah satu masalah dan banyak dikeluhkan oleh para pemain Free Fire adalah akun yang terkena suspend atau bahkan sampai di-banned oleh pihak pengelola game. Tentunya ketika hal ini terjadi, marah dan kesallah yang akan dirasakan. Terlebih jika akun tersebut sudah lama dimainkan dan punya riwayat permainan sangat bagus atau punya skin full. Sebetulnya, ada cara mengatasi akun ff kena suspend 2020. Baik melalui aplikasi atau bahkan langsung ke pihak pengelola game. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Alasan Akun Kena Suspend

Sebelum Anda mengatahui cara mengembalikan akun ff yang di suspend, tentunya perlu diketahui terlebih dahulu alasan yang mendasari akun tersebut tidak bisa digunakan. Pada dasarnya, akun game FF yang dimiliki tidak mungkin di-banned atau terkena suspen jika tanpa adanya alasan yang jelas. Pastinya ada sebuah hal yang dianggap merupakan pelanggaran oleh pihak penyedia game terhadap akun freefire Anda.

Kebanyakan alasannya adalah karena pemain atau pemilik akun yang sudah berlaku curang terhadap permainan atau terhadap cara mendapatkan skin yang dimiliki. Kecurangan ini biasanya bermula ketika pihak pengelola aplikasi menemukan pemain sengaja menggunakan aplikasi suspend ff yang disebut aplikasi cheat atau aplikasi pihak ketiga untuk permainannya.

Pasalnya, aplikasi apapun yang menjadi aplikasi pihak ketiga dalam permainan FF tidak diperbolehkan untuk digunakan dan merupakan aplikasi ilegal. Jika Anda sedang menggunakan cheat atau aplikasi pihak ketiga ini ketika bermain free fire, sebaiknya berhenti untuk menggunakannya dan hapus aplikasi tersebut.

Lantas, bagaimana jadinya jika akun tersuspend namun Anda tidak melakukan kecurangan lainnya? Biasanya  hal tersebut dikarenakan adanya kesalahan teknis dari pihak pengelola. Atau bisa jadi pihak pengelola game mendeteksi adanya aplikasi cheat yang tidak sengaja terunduh. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena  ada cara mengatasi akun ff kena suspend 2020. Bagaiman caranya

Cara Atasi Akun Tersuspen

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika akun yang terkena suspend, adalah karena tidak  sengaja dan Anda pun tidak melakukan kecurangan apapun, maka akun bisa kembali dipulihkan. Pasalnya, ada cara mengatasi akun ff di suspend 2020 yang menurut pihak Garena sendiri menyatakan bahwa akun yang di-suspend bisa kembali dipulihkan. Beberapanya caranya adalah seperti berikut ini:

  1. Root HP

Salah satu cara mengembalikan akun ff yang di suspend adalah dengan melakukan rooting pada HP mereka. Biasanya cara ini banyak dilakukan agar pihak Garena tidak lagi mendeteksi adanya aplikasi cheat. Berikut ini adalah beberapa langkahnya:

  • Cara yang pertama adalah download dan instal aplikasi xposed installer beserta IMEI Changer di android, lalu restart ponsel
  • Setelah ponsel menyala, uninstal aplikasi freefire Anda. Kemudian, jalankan aplikasi module xposed.
  • Di aplikasi tersebut, pilih opsi IMEI changer untuk mendapatkan nomor IMEI baru
  • Restart kembali ponsel dan instal kembali aplikasi Free Fire
  1. Buat Laporan

Selain rooting, ada cara mengatasi akun ff kena suspend 2020 yang dinilai lebih aman dan tidak berisiko karena tidak perlu proses root HP. Anda bisa melakukan pelaporan langsung ke pihak Garena dengan beberapa langkah seperti berikut:

  • Lakukan kunjungan ke situs resmi Garena
  • Di situs tersebut, login menggunakan ID akun yang dimiliki.
  • Jika sudah masuk, pilih menu halaman garena player support
  • Di pilihan kategori, klik opsi game Free Fire lalu “pilih akun”
  • Pada subkategori pilih akun, klik opsi Akun Terkena Ban
  • Isi formulir yang disediakan dengan benar, biasanya berupa pesan untuk memina pengembalian akun. Jika selesai, kirimkan formulir tersebut dan tunggu tanggapan

Bagaimana pun, cara mengatasi akun ff kena suspend 2020 bisa dengan mudah. Terlebih jika memang akun tersuspen karena alasan kesalahan pihak Garena. Namun, jika alasannya karena menggunakan cheat, tentu risiko dan peluang kembalinya akan lebih sulit.

News Feed