by

Bagi Pemain Pemula, Minecraft Terdapat Mode Survival 5 Dasar

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sebuah game yang sangat adiktif yang mana mengharuskna pemainnya untuk berpikir kreatif dan juga efektif dalam merealisasikan keinginan, game tersebut bernama minicraft. Ada tiga pilihan yang disedakan pada game minicraft ini, seperti Creative, Survival, dan Hardcode.

Dari pilihan ketiga diatas pada mode Creative ialah dimana pemain menggunakan kreaktifitasnya untuk membuat bentuk dan bangunan sesuai yang diinginkan. Pada mode Creative juga pemain bisa melakukan terbang dan tidak bisa mati (bisa saja mati, jika itu terpaksa dilakukan).

Sedangkan pada mode Survival yaitu dimana pemain harus melakukan pertahanan hidup, dengan melakukan  pengumpulan sumber daya dan mengumpulkan makanan  agar terus dapat bertahan hidup. Adapun pada mode Survival untuk pemain tidak dapat melakukan terbang, dan juga bisa mengalami mati (dalam artian bida saja hidup kembali dengan melakukan respawn lagi ditempat terakhir pemain itu tidur), dan juga bisa kelaparan.

Mode terakhir adalah  Hardcode. Hardcode sama saja dengan yang sebelumnya pada mode Survival, akan tetapi jika pemain tersebut mati maka tidak akan bisa melakukan respawn kembali atau hidup kembali, setelah itu permainan akan usai.

Dalam suatu permainan game entah onine atau pun offline pastinya kalian berusaha untuk tidak mati dan kalah dalam memaikannya. Salah satunya dalam memainkan game Minecraft ini, untuk itu tulisan ini akan membahas terkait bagaimana caranya agar dapat bertahan hidup di Mode Survival, untuk kalian yang masih pemula.

Cara bertahan hidup mode Survival

  1. Mencari kayu dan membuat peralatan

Untuk cara pertama yang harus kalian lakukan adalah ketika sudah spawn yaitu mencari batang kayu. Kemudian, hancurkan pepohonan untuk mengumpulkan kayu, setidaknya kayu ang harus dikumpulkan sebanyak 25 kayu. Setelah itu, masuk ke inventory disitu kalian membuat batang kayu tersebut agar menjadi bentuk papan kayu dan stik, dan kalian buat Crafting Table. Buatlah kapak kayu dan beliung dari kayu dan stik yang sudah dibuat tadi. Gunakan pengaturan bahasanya dengan bahasa Indonesia.

  1. Mencari tempat tinggal sementara

Untuk cara yang kedua, pada game Minecraft ini, paling tidak memiliki jumlah waktu 10 menit. Waktu 10 menit itu digunakan untuk perputaran dari siang ke malam ataupun sebaliknya.

Jadi, kalian harus segera untuk mencari tempat sementara, guna untuk bermalam sebelum malam hari telah tiba. Jikalau hari sudah menunjukan waktu gelap, maka mobs-mobs (monster) akan spawn secara otomatis. Kalian harus mencari tempat yang berbentuk layaknya dinding batu. Untuk selanjutnya, apabila sudah kalian ukir tempat tersebut yang berguna agar kalian dapat tinggal didalamnya. Yang perlu diingat, jangan lupa untuk membuat pintu setelah tempat yang tadi kalian susu sudah jadi.

  1. Mencari batu bara

Cara yang ketiga masih berhubungan dengan cara pada nomor 2. Yang mana kalian harus bisa mencari batu bara yang berada diantara bebatuan yang telah kalian kerjakan tadi. Posisi batu bara sangatlah penting! Terutama apabila kalian akan membuat obor dan memasak makanan.

  1. Membuat perabotan

Setelah melakukan cara nomor 2 dengan membuat tempat perlindungan, kalian juga dianjurkan untuk membuat perabotan rumah. seperti kompor, peti, tempat tidur dan lainnya.

  1. Mencari makanan

Dalam game Minecraft ini dianjurkan untuk mencari makanan, dan mencari makanan adalah suatu hal yang terpenting, jika tidak makan akan kelaparan dan berujung mati. Yang harus diingat! Jangan memakannya mentah-mentah.

Seru bukan memainkan game Minecraft ini, kalian juga bisa download minecraft pocket edition versi baru.

News Feed