by

Apa Kegunaan Google Camera Pada Smartphone Oppo A5s

Kamera Smartphone telah jauh berkembang dalam beberapa tahun terakhir ini, bukan Smartphone yang memiliki harga yang murah belakangan ini memiliki resolusi kamera yang sudah cukup bagus. Namun bila kamu merupakan pengguna Smartphone yang memiliki resolusi kamera di atas 2 atau 53 MP kamu sudah pasti memperhatikan bahwa kualitas gambar berupa foto  yang di hasilkan gambar berupa foto yang di hasilkan bahkan oleh smartphone flagship sekalipun tidak akan sebagus itu.

Kabar baik nih untuk para pemakai Google camera, ada banyak hal yang bisa kamu perbaiki untuk menghasilkan gambar foto yang bagus tanpa perlu Smartphone flagship sekalipun, jadi yang kamu perlukan hanya menggunakan aplikasi kamera yang berbeda dengan aplikasi kamera bawaan (default), yakni Google camera yang cukup banyak orang membicarakan dan dengan aplikasi tersebut dapat memberikan perbedaan nyata pada kualitas gambar yang di tangkap kamera smartphone terutama pada smartphone Oppo.

 Adapun alasan menggunakan aplikasi G CAM dan menjadi kelebihan dari aplikasi ini juga ialah gambar yang kamu hasilkan memiliki ketajaman dan siltruasi warna yang cukup baik, dapat mendeteksi tepi dalam Gerakan yang lambat, mode potret objek dan dukungan zoom hingga 8 X. serta mampu menampilkan bingkai perdetik yang telah di tingkatkan jika di bandingkan dengan stok kamera biasa.

Apa Itu Camera2 API?

Camera2 API Adalah  sebuah perangkat kerja yang kemungkinan kamu sebagai pengembangan untuk mengakses kontrol kamera granular seperti ekposur, fokus, atau ISO. Lalu, pihak penerusannya  akan memasukan  kontrol kamera tersebut ke dalam aplikasi pihak ke tiga dalam bentuk fitur yang canggih yang menawarkan pengalaman pengambilan gambar lebih baik kepada pengguna Android. API ini merupakan penerus kamera asli Android dan menggunakan model pipa serta memungkinkan pihak pengembangan untuk mendapatkan akses langsung ke perangkat kamera.

Cara Mengetahui Penggunaan Camera2 API

Para pengembang aplikasi pihak ketiga dapat menggunakan Camera2 API untuk mengaktifkan kontrol penuh secara manual terhadap sensor, lensa, dan lampu kilat ponsel Oppo kamu sehingga bisa memberikan frame rate yang lebih baik, dengan dukungan penangkapan foto secara RAW, kontrol HDR dan juga fitur pintar lainnya. Google camera menggunakan algoritme kompleks dan fungsi AL di dalam aplikasi untuk bisa menangkap objek foto dengan hasil yang menakjubkan.

Camera2 API diperkenalkan oleh Google pada tahun 2014 bersamaan dengan di rilisnya sistem operasi Android 5.0 lollipop. Debut camera2 API memang sudah lumayan cukup lama, namun tidak semua smartphone Android yang mengimplementasikan aplikasi ini ke perangkat mereka. Ada banyak Smartphone unggulan dan juga kelas menengah yang mematangkan perangkat mereka dengan camera2 API ini. namun sayangnya tidak di jadikan sebagai suatu fitur bawaan.

Beberapa vendor Smartphone Android menggunakan hanya beberapa saja kemampuan atau fitur yang dimiliki oleh Camera2 API dalam hal menawarkan kontrol manual, dengan di dukungnya filter, dan juga fitur bagus lainnya kepada pengguna akan tetapi untuk dukungan lengkapnya masih belum ada Sebagian besar Smartphone Android.

Kelebihan Dari Google Camera

Setelah, kamu berhasil mengintal G cam Oppo A5s, maka kamu dapat memakai fitur DSLR yang sangat menakjubkan seperti foto dengan Smartphone kelas menengah. Kamu juga akan melihat begitu banyak fitur di Google camera, yang tidak ada pada aplikasi kamera stok perangkat Anda.

Kekurangan Dari Gcam

Proses dari instalnya sedikit rumit jadi, kika kamu tidak mengetahui hal – hal dasar tentang Android maka jangan coba – coba jika tidak, perangkan kamu akan rusak. Setelah semua proses ini ada kemungkinan fitur face unlock kamu tidak akan berfungsi. Oleh karena itu pertimbangkan lagi sebelum mengistal.

News Feed